Skuter Listrik Anak Bangsa Ramaikan GIIAS 2015

selis

BintangOtomotif.com – Kemeriahan pameran otomotif yang bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 ternyata tidak hanya diramaikan oleh pabrikan motor dari luar negeri saja. Pabrikan motor asal Indonesia pun kabarnya juga tidak mau kalah bersaing dengan ikut serta memamerkan produk-produk yang mereka miliki dan pastinya memiliki daya saing yang tinggi di dunia otomotif. Pabrikan otomotif dari Indonesia tersebut adalah PT Juara Bike yang menghadirkan sepeda listrik (selis) pada ajang GIIAS 2015 kali ini. Meski saat ini motor listrik belum banyak dilirik konsumen otomotif di Indonesia namun hal itu tidak menyurutkan niat Juara Bike untuk memperkenalkan motor – motor listrik karya kreatifitas anak bangsa ini.

PT Juara Bike saat ini sedang mencoba mengatasi masalah pengisian baterai yang sering dihadapi oleh motor listrik pada umumnya melalui produk selis terbaru mereka. Unit motor listrik produksi dari PT Juara Bike sebenarnya sudah pernah dipamerka pada gelaran Jakarta Fair tahun 2014 yang lalu. Namun pada GIIAS 2015 yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, PT Juara Bike menghadirkan tiga varian motor listrik yang merupakan varian skuter yaitu Jalak, Elang dan Merak. Salah satu varian andalan Juara Bike yaitu skuter Listrik Merak merupakan motor listrik yang dapat diisi ulang dengan menggunakan perangkat listrik konvensional yang ada di rumah – rumah. Sumber tenaganya bisa mengambil dari tenaga listrik berdaya 72 V 20 AH.

Supervisor Marketing Sepeda 88, Edi Sanjaya yang merupakan rekan dari PT Juara Bike dalam pemasaran Merak mengatakan bahwa skuter listrik tersebut mampu menempuh jarak hingga 55 kilometer dengan kecepatan maksimal mencapai 880 kilometer per jam. Edi juga mengatakan lama pengisian ulang baterai dari kosong hingga penuh hanya membutuhkan waktu lima sampai delapan jam saja. Untuk alat chargernya sudah disediakan saat pembelian motor. Motor listrik Merak ini juga dilengkapi dengan bagasi yang cukup luas yang terletak dibawah jok, ban tubeless serta rem cakram untuk roda depan dan belakang. Meski saat ini belum diproduksi secara masal namun motor listrik buatan PT Juara Bike ini sudah bisa dipesan dengan cara inden.

Pemesanan secara inden biasanya selama tiga bulan jika konsumen ada masalah maka Service Center yang ada di Kelapa Gading (jakarta Utara atau teknisi juga bisa melayani dengan datang kerumah. Selain itu PT Juara Bike juga menyediakan garansi dinamo selama satu tahun dan baterai tiga bulan. Rencananya motor listrik karya anak bangsa ini akan dibanderol seharga Rp 20,5 jutaan. Dengan kecanggihan yang dimiliki oleh motor ini dirasa harga 20,5 juta rupiah ini sudah terbilang murah.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.