Siswa Belanda Buat Mobil Keluarga Tenaga Surya

Stella Lux
Stella Lux | SUmber Gambar : wonderfulengineering.com

Siswa Belanda Buat Mobil Keluarga Tenaga Surya

Mobil bertenaga surya dan kendaraan lainnya, meskipun inisiatif yang baik, selalu singkat dari aplikasi perkotaan. Dengan panel surya yang tampak aneh menonjol dari sisi dan atas, roda ukuran sepeda kecil dan kecepatan yang terbatas memaksa mobil energi terbarukan ini berdasarkan untuk tetap dalam masa komersial.

Tapi, persepsi umum dari mereka kini telah ditentang oleh para siswa dari Belanda karena mereka telah membuat mobil bertenaga surya yang benar-benar bisa melaju di kota, pertama kali untuk keluarga. Mobil ini sangat efisien sehingga menghasilkan listrik lebih dari yang dibutuhkan.

Tim milik Eindhoven University of Technology, mereka bertujuan untuk mengkomersilkan kesemuanya ini di masa depan. Mobil yang dapat menampung empat orang tersebut dijadwalkan untuk bersaing di World Solar Challenge di Australia akhir tahun ini.

Butuh penggemar otomotif lebih dari 18 bulan untuk menyelesaikan proyek ini, dan banyak dari para siswa Belanda tersebut harus mengorbankan kalender akademik mereka untuk tujuan ini.

Perlu diketahui, kelompok ini cukup berpengalaman dalam bidang ini. Mereka membuat mobil Stella bertenaga surya pertama mereka pada dua tahun yang lalu dan disajikan forum yang sama.

Baca Juga :

Mobil Stella adalah mobil impian Siswa Belanda yang menerapkan konsep mobil keluarga bertenaga surya asli. Sekarang impian mereka telah berubah menjadi kenyataan. The kemudian menamakannya Stella Lux.

Standar Spesifikasi Mobil Stella Lux :

Stella lux memiliki64 kaki persegi panel surya yang melekat pada baterai sebesar 15KWh. Dalam sekali pengisian, mobil bisa berjalan selama 621 mil tanpa Matahari di Belanda. Dalam iklim Australia yang panas dan cerah, mobil bisa pergi untuk 684 mil pada kecepatan tertinggi cukup 78 Mph.

Tubuh harus dibuat seringan mungkin, sehingga sebagian besar terbuat dari serat karbon, dan berat total frame hanya £ 827. Desainnya sangat aerodinamis tapi tidak muncul lucu dengan mata kontemporer.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.