Sirkuit Sentul Tengah Dipersiapkan untuk MotoGP 2017 Mendatang

BINTANGOTOMOTIF.COM – Kali ini, sebuah sirkuit international yang ada di Indonesia yaitu Sirkuit International Sentul yang berada di Babakan Madang, Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat akan segera siap untuk menerima tamu pembalap MotoGP kelas dunia pada tahun 2017 nanti. Sebagai tambahan informasi dari kami, bahwa sebenarnya sirkuit ini juga pernah digunakan pada ajang Asian Formula 3 dan MotoGP hingga tahun 1997 silam.

Untuk memenuhi standar pelaksanaan even balas MotoGP, sudah barang tentu standar keamanan harus menjadi standar pokok dan yang harus diutamakan. Mengingat beberapa kronologi kecelakaan yang telah dialami oleh sebagian bahkan seluruh pembalap MotoGP hingga saat ini.

motogp,berita motogp 2015,info motogp 2015,sirkuit sentul,sirkuit sentul untuk motogp 2017 indonesia,sirkuit motogp tahun 2017

Hal yang menjadi standar pemenuhan penyelenggaraan even MotoGP sebenarnya ada 2 unsur, yaitu Sirkuit dan Kompetisi. Kedua unsur tersebut adalah unsure pokok yang harus dipenuhi di antara unsur-unsur yang lainnya.

Sebagai salah satu Negara yang terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan MotoGP tahun 2017 mendatang, sudah barang tentu standar keamanan dari sirkuit harus diperhatikan, mengingat standar keamanan yang ada di sirkuit sentul belum lah memenuhi standar keamanan dari pelaksanaan MotoGP.

Aspek-aspek pokok yang sangat krusial kali ini tengah diperbaiki dan disempurnakan untuk dijadikan sebagai sirkuit yang benar-benar siap untuk melakukan even MotoGP. Diharapkan pula pemerintah ikut andil dalam melaksanakan proses standarisasi sirkuit sentul mengingat dengan adanya penyelenggaraan even MotoGP di Indonesia secara otomatis akan menambah martabat dan harkat serta kewibawaan dari bangsa dan Negara Indonesia.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.