Seberapa Penting Sih Tutup Pentil Ban Itu?

BINTANGOTOMOTIF.COM – Sobat Bintom, mungkin sebagian kita mengira bahwa keberadaan tutup pentil ban itu tidaklah penting. Sehingga, kadang pentil ban dibiarkan terbuka dan tanpa ada penutupnya. Sebenarnya apa sih fungsi dan pentingnya tutup pentil ban itu?

Perlu sobat ketahui, sebenarnya keberadaan tutup pentil ban itu sangat penting! Sekali lagi… Sangat penting! Maka tidak mengherankan, karena pentingya ini, setiap kita membeli ban baru, pasti disertakan sekalian tutup pentil. Jadi, benda kecil itu sengaja dibuat oleh pabrik karena fungsinya yang begitu penting.

Emang seberapa penting sih? Perlu sobat ketahui, bahwa fungsi utama tutup pentil ban itu sebenarnya adalah melindungi pentil ban dari kotoran. Baik itu kotoran dari debu atau air. Ketika ada debu yang masuk ke pentil, maka hal itu akan dapat merusak katup. Jika katup rusak, maka hal ini akan membuat material karet sebagai sil di dalam valve menjadi getas atau menyebabkan terjadinya korosi.

Nah, kalau kerusakan yang seperti ini sampai terjadi, maka udara yang ada di dalam ban akan keluar secara perlahan. Akibatnya, tekanan angin ban akan menurun.

Nah, bagaimana… Sudah paham, khan akan pentingnya tutup pentil ban? Maka, mulai sekarang jangan anggap remeh lagi terhadap keberadaan tutup pentil ban. Jika ban motor atau mobil kesayangan tidak ada tutupnya, buruan cari. Sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.