Samsung Safety Truck; Inovasi Samsung Yang Mampu Meminimalisir Kecelakaan di Jalan Raya

Raksasa elektronik dunia Samsung selalu melahirkan dan menciptakan inovasi terbaru setiap saat. Terbaru, Samsung kembali melakukan inovasi teranyarnya yang ditujukan bagi keselamatan berkendara di jalan raya.

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa hubungannya bidang yang digeluti Samsung dengan kenyamanan berkendara di jalan raya yang identik dengan mobil. Apakah Samsung akan merambah bisnis otomotif dengan memproduksi mobil?

Tidak. Sekali-kali tidak. Samsung tetap fokus pada dunia digital elektronik. Nah, inovasi Samsung kali ini didedikasikan untuk keselamatan berkendara di jalan raya. Inovasi itu diberi nama “Samsung Safety Truck”. Teknologi Samsung, dalam hal ini akan dipasangkan di bagian belakang bak kendaraan truk.

Prinsip kerjanya, di bagian depan mobil dipasangi sebuah wireless kamera. Nantinya, hasil tangkapan kamera ini akan ditampilkan di layar yang ada di belakang body truk. Di body belakang bak truk dipasang 4 buah panel monitor outdoor untuk menampilkan hasil tangkapan kamera. Dengan cara seperti ini, maka mobil truk akan tampil “tembus pandang”.

Kendaraan yang berada di belakang truk yang dipasangi teknologi Samsung ini, akan dapat melihat kondisi kendaraan yang ada di depan truk. Jadi seolah-olah truk itu tembus pandang. Dengan begitu, maka pengemudi yang ada di belakang truk akan bisa melihat kondisi jalan di depan truk, yang dengannya itu akan memudahkannya untuk mengambil keputusan apakah akan menyalip truk atau tidak. Dengan begitu, maka kecelakaan lalu lintas akan bisa diminimalisir.

Sejatinya, teknologi yang digunakan oleh Samsung ini bukanlah hal yang baru. Hanya saja, ide menggabungkannya dengan meletakkan layar tv yang tembus pandang di belakang bak truk ini yang patut diacungi jempol. Belum ada keterangan yang kami dapatkan, soal kapan Samsung akan merilis karya inovatifnya ini ke publik.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.