Rupiah Melemah, Ekspor Yamaha Terus Meningkat

vixion-tech3

BintangOtomotif.com – Melemahnya harga rupiah memang memiliki dampak yang cukup signifikan bagi perusahaan otomotif tanah air. Namun itu semua tidak berlaku bagi pabrikan motor yang memiliki logo Garpu tala ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan baik untuk penjualan motor di pasar dalam negeri maupun ekspor yang dilakukan untuk memenuhi pesanan pasar luar negeri. Catatan positif berhasil ditorehkan oleh Yamaha untuk penjualan motor ke Luar negeri pada bulan agustus kemarin. Yamaha berhasil meningkatkan penjualan motor ke luar negeri sekitar 56,9 persen dari bulan – bulan sebelumnya. Pada bulan ini Yamaha berhasil mengirimkan motor untuk memenuhi permintaan pasar luar negeri sebanyak 17.382 unit, pesanan yang diterima oleh Yamaha terdiri dari beberapa unit namun permintaan yang paling banyak untuk d ekspor adalah motor pada segmen Skutik dan Sport.

All New Soul GT merupakan motor matik terbaru dari Yamaha yang menjadi motor paling banyak di ekspor oleh Yamaha dengan menyumbang pengiriman motor sebanyak 5.000 unit. Pada tempat kedua matik premium yang saat ini sedang naik daun yaitu Yamaha NMAX, berhasil menyumbang total ekspor sebanyak 4.321 unit. Selain itu ada raja motor sport di pasar otomotif tanah air yaitu Yamaha V-ixion Advance yang menyusul di tempat ketiga dengan jumlah ekspor mencapai 4.000 unit. Sementara pada segmen motor sport fairing Yamaha R15 juga tak mau kalah dengan ikut menyumbang ekspor sebanyak 2.299 unit, selain itu ada juga Yamaha R25 yang juga ikut meramaikan ekspor yamaha dengan kiriman sejumlah 2.040 unit.

Selain itu motor naked bike terbaru milik yamaha yaitu Yamaha MT-25 juga meyumbang cukup banyak dengan jumlah ekspor mencapai 1.722 unit pada bulan agustus kemarin. Dengan ini Yamaha berhasil membukan jumlah ekspor yang cukup banyak ke luar negeri dengan jumlah yang secara keseluruhan mencapai 186.659 unti untuk penjualan domestik dan impor. Dengan jumlah tersebut Yamaha berhasil meraih peningkatan pada sektor penjualan sekitar 37,30 persen pada bulan agustus kemarin. Naiknya penjualan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada bulan agustus keamrin semakin membuktikan bahwa para konsumen saat ini sudah kembali percaya dengan kualitas motor Yamaha dari Indonesia. Hal ini pun juga di ungkapkan oleh Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing YIMM.

Masykur mengungkapkan ” aiknya penjualan di bulan Agustus kemarin sangat menggembirakan apalagi ditambah dengan jumlah ekspor yang mengalami peningkatan. Yamaha saat ini masih menguasai segmen sport, semua itu terbukti dengan banyaknya masyarakat yang memesan motor sport mereka. Teknologi Blue Core juga menjadi salah satu alasan mengapa masyarakat memilih Yamaha menjadi nomor satu. Teknologi Blue Core sudah terbukti 50% lebih irit, bertenaga dan kualitasnya juga sudah teruji.”

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.