Rossi Tegaskan Tidak Akan Merubah Rencananya Untuk Ikut MotoGP 2016

Pembalap andalan Movistar Yamaha MotoGP yakni Valentino Rossi menegaskan bahwa ia sama sekali tidak memilki niat untuk mundur dari MotoGP setelah kegagalannya dalam perebutan title juara Dunia MotoGP 2015. Pemablap asal Italia itu mengaku bahwa dirinya tidak akan merubah rencananya untuk musim 2016 dan saat ini masih aakn tetap focus untuk menyongsong musim baru.

Kabar berita mengenai akan mundurnya Rossi dari ajang MotoGP memang tersu bermunculan pasca kegagalannya merai gelar juara Dunia, pembalap berusia 36 tahun itu gagal menjadi Juara Dunia yang akhirnya jatuh ke rekan satu timnya yakni Jorge Lorenzo. Namun meski Rossi mengaku kecewa berat pada terhadap hasil musim MotoGP 2015 yang berakhir antiklimaks, Rossi mengaku bahwa Ia masih memiliki semangat untuk menghadapi musim baru yang akan datang.

Sedangkan untuk saat ini sendiri Rossi adalah merupakan seorang pembalap tertua di MotoGP. Dan selain itu, kontraknya di Yamaha pun juga akan berakhir pada tahun 2016 medatang.

Seperti yang di katakana oleh Rossi kepada Autosport, peristiwa ini tidaka akan mengubah rencana saya tahun depan. Saya masih masih memiliki kontrak dengan Yamaha. Pada saat saya menandatangani kontrak itu, alasan saya adalah karena saya masih ingin untuk membalap setidaknya untuk dua musim.

Menanggapi rumor yang telah menyatakan dirinya bakal segera pension, pemilik gelar juara dunia Sembilan kali itu tidak mau memberikan keterangan yang pasti. Ia hanya mengaku ingin focus pada persiapan musim depan.

Rossi mengatakan bahwa tahun ini saya akan tampil kompotitif dan saya akan bekerja keras dengan baik, jadi saya masih dapat melanjutkan tahun depan. Dan setelahnya baru saya akan mengambil keputusan soal untuk masa depan saya.

Rossi memang kemungkinan besar pensiun pada tahun 2016, yakni dimana kontraknya di Yamaha juga akan berakhir. Senter dikabarkan legenda hidup MotoGP itu bakal banting setir ke Dunia balap mobil mengingat bahwa Rossi memiliki hasrat yang tinggi untuk pada ajang balap mobil.

Selain Rossi membantah is bahwa dirinya akan mundur dari MotoGP pada musim 2016, Rossi juga menegaskan bahwa musim depan persaingan akan menjadi lebih berat. Mengenai hubungan panas dirinya dengan para rival, dan salah satunya dengan Marc Marquez, Rossi kini juga mengaku bahwa dirinya tidak mau ambil pusing lagi dengan hal tersebut. Pembalap kelahiran Urbino, Italia itu menyatakan bahwa masih banyak hal yang lain yang masih harus dipikirkan selin Marquez.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.