Rossi Mengajukan Banding Ke CAS, Lorenzo Malah Berusaha Untuk Menjegal!

Ternyata insiden ‘Spang Clash” nampaknya tidak akan pernah ada habisnya, da apalagi menjelang race pamungkas MotoGP di Valencia pada akhir pekan nanti. Dari beberapa kabar yang beredar ada sebuah indikasi bahwa Lorenzo masih terus berusaha untuk menghentikan langkah Rossi yang masih belum menyerah terkait dengan pembelaan dirinya atas hukuman yang menimpanya, termasuk dengan upaya untuk menghentikan Rossi di luar arena balapan.

Hal tersbut pun dibuktikan dengan pengacara Lorenzo, yang pada hari Senin 2 November 2015, telah mengajukan surat resmi untuk ikut campur dalam upaya banding yang dilakukan oleh Valentino Rossi terhadap pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS). Lalu kemudian pada hari Rabo dini hari, pihak CAS yang berwenang atas sepenuhnya kasus banding hukuman Rossi di Spang, segera menolak mentah-mentah pengajuan permintaan oleh pengacara Lorenzo.

Terkait dengan pertimbangan dari CAS, apabila proses banding yang dilakukan Rossi hanya akan melibatkan Rossi dan FIM saja, yakni sebagaimana Rossi telah mengajukan banding agar hukuman yang menimpanya dapat dikurangi atau malah dibatalkan.

Sedangkan hukuman yang di terima oleh Rossi sendiri memang sangat berat, yakni dimana Rossi mendapatkan hukuman tiga poin pinalti karena Rossi dinilai telah melakukan pelanggaran terhadap Marc Marquez yang mngakibatkan pembalap yang berjulun “Baby Alien” tersebut terjatuh di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dengan hukuman yang diterimanya, Rossi harus di hokum dengan Start di posisi paling akhir di Sirkuit Valencia dan sekaligus hampir mengandaskan harapannya untuk menjadi juara dunia MotoGP musim ini.

Rossi pun tidak terima, lalu kemudian Rossi pun melakukan upaya untuk mengajukan banding ke CAS, dan sekaligus meminta CAs untuk bisa menunda hukumannya, sampai ada keputusan final dari seluruh pihak yang terlibat. Namun biasanya proses pengajuan banding seperti yang dilakukan oleh Rossi butuh waktu setidaknya selama berbulan-bulan. Namun apabila pinalti untuk Rossi di tunda, lalu kemudian CAS menetapkan jia Rossi bersalah dan FIM benar, maka Rossi berpeluang untuk tetap Start di posisi paling akhir, namun untuk musim depan.

Hal tersebut lah yang membuat Lorenzo menjadi memanas, dan menyatakan bahwa jika Ia ingin terlibat dan memberikan sudut pandangnya terkait kasus tersebut. Namun apa yang akan dilakukan oleh Lorenzo nampaknya akan sia-sia saja, pasalnya CAS sudah secara terang-terangan menolak permintaan Lorenzo karena CAS menganggap Lorenzo tidak ada hubungannya sama sekali dengan insiden tersebut, dan apalagi Lorenzo bukanlah termasuk pihak yang dirugikan atas insiden MotoGP Sepang Clash.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.