Rossi Keog Di Latihan Bebas Indianapolis Akibat Motornya Yang Bermasalah

Di ajang balapan latihan bebas atau free practice memang tidak bisa di jadikan patokan penampilan seorang pembalap di race berikutnya. Namu dari beberapa orang mempercayai bahwa latihan bebes bisa dikatakan gambaran dari bagian seoran pembalap dengan hasil latihan bebes yang didapatkan oleh Rossi pada kali ini?.

Ajang balapan MotoGP sudah dimulai. Di hari pertama Valentino Rossi gagal memberikan hasil yang maksimal dengan perfoma terbaiknya. Dari dua sesi latihan bebas yang telah berlangsung di sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat, pembalap yang terkenal dengan sebutan Raja tikungan tersebut hanya mampu finish di posisi 10. Padahal pada sebelumnya nama Rossi begitu dielu-elukan untuk tetap berjaya. Namun apa penyebabnya yang menjadi kendala bagi Rosso kali ini?.

Ternyata pembalap andalan Movistar Yamaha itu mendapatkan kesulitan dengan kondisi motornya kali ini. Menurutnya ia tidak terlalu kuat dan tidak terlalu cepat, bahkan ia merasa kurang percaya diri pada latihan bebas tersebut. Rossi juga mengatakan bahwa motor M1 yang di kendarainya tidak memiliki keseimbangan yang Ia inginkan.

Seperti yang diberitakanoleh Crash pada hari sabtu 8 Agustus 2015, Rossi mengeluhkan bawa hari jum’at (waktu Amerika Serikat) rossi merasa ksulitan, karena saya merasa tidak cukup kuat dan cepat sejak pagi tadi. Kami mendapatkan banyak masalah dan saya pun merasa tidak nyaman dengan motor yang saya gunakan dan saya juga tidak mampu mengendarainya dengan maksimal.

Masalah yang saya hadapi adalah saya merasa kurang optimis dengan bagian depan motor, jadi saya bermasalah saat saya mengerem, berkelok, dan juga saat saya mengganti arah, saya merasa saya sangat lambat. Dengan motor terlalu lemah dan berat, hal itu berarti yang membuat tidak ada keseimbangan yang tepat.

Meskipun masih dalam latihan bebas namun hasil tersebut jelas membuat Rossi harus waspada. Tetapi Rossi tetap berharap bahwa ada perubahan dari perfoma motor motornya di sesi berikutnya hingga kualifikasi tiba. Rossi juga mengatakan bahwa untuk sesi berikutnya sangat penting bagi kami untuk memahami masal motor, dan erja siang-malam untuk menjadi kompotitif. Namun masalahnya semakin besar pasalnya Jorge Lorenzo dan Marquez sangatlah cepat dan konsisten, jadi kami harus meningkatkan perfoma motor yang akan saya gunakan.

Mebicarakan soal lawan balapnya itu yakni Marc marquez. Kini Marquez malah berada di kebalikannya Rossi. Meskipun Marquez sempat mengalami beberapa kali tidak bisa menyelesaikan race sepanang musim 2015, namun saat ini Marquez justru mengaku bahwa ia sudah bisa kembali menikmati balapan di sertiap serinya.

Marc Marquez juga megatakan bahwa saya hampir tidak bisa merasakan hal itu di sepanjang paruh pertama berlangsung. Namun saya baru merasa kembali merasakannya saat balapan MotoGP belanda. Dan saya berharap saya selalu dapat merasakan hal itu dan memberikan hasil yang sempurna untuk tim Repsol Honda.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.