Rolls-Royce Pasarkan Dawn Melalui Media Online

Dawn

BintangOtomotif – Kecanggihan teknologi saat ini mulai dimanfaatkan para pelaku usaha otomotif untuk memasarkan produk mereka contohnya seperti yang dilakukan oleh produsen mobil super mewah Rolls-Royce meluncurkan seri terbaru yaitu sedan Rolls-Royce Dawn secara online pada selasa kemarin. Peluncuran Rolls-Royce Dawn dilakukan di pabrik Rolls-Royce di Inggris melalui situs anewdawnformedia.com. Rolls-Royce merupakan salah satu sedan mewah yang mengusung konsep super luxury car. Seperti yang dikatakan oleh CEO Rolls-Royce Motor Cars, Torsten Mueller-Oetovoes yang juga mengatakan Rolls-Royce Dawn merupakan satu-satunya kendaraan super luxury atap terbuka dengan konfigurasi empat penumpang.

Konsep pengembangan atap terbuka Rolls-Royce Dawn melibatkan teknik dan manufaktur khusus. Meski beratap terbuka (convertible), Dawn juga diklaim memiliki tingkat kesenyaoan setara dengan Rolls-Royce Wraith. Menariknya lagi Roll-Royce Dawn menawarkan atap yang bisa dioperasikan pada kecepatan 50 km/jam dan hanya memakan waktu kurang lebih sekitar 20 detik. Rolls-Royce Dawn juga dibekali dengan mesin V12 twin turbo 6.6 liter. Mesin pada sedan tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 563 hp pada 5.250 rpm dan torsi sebesar 70 NM pada 1.500 rpm. Tidak hanya itu tenaga mesin yang Rolls Royce Dawn kemudian disalurkan ke girboks ZF 8 percepatan melalui Satellite Aided Transmission. Teknologi yang hampir sama yang juga terpasang pada Rolls-Royce Wraith sejak 2013 silam. Mesin ini juga didukung dengan mapping dynamic accelerator yang mampu membuat mesin 30 persen lebih responsif dibanding model terdahulunya.

Giles Taylor selaku Direktur Desain Rolls-Royce Motor Cars juga mengatakan,” Kami mendesain kendaraan ini mulai dari awal, dengan visi baru yaitu menghadirkan kendaraan yang luar biasa dan juga menggoda. Rolls-Royce Dawn juga memiliki desain dengan prioritas kenyamanan yang tinggi untuk empat penumpang.”

Rolls-Royce Dawn juga dilengkapi dengan runflat tyre 20 inci pada bagian kaki-kakinya, dengan ban tersebut memungkinkan Dawn akan tetap bisa melaju walupun dalam keadaan kempis hingga sejauh 160 kilometer dengan kecepatan maksimal 80 km/jam sebelum dilakukan penggantian. Selain itu penggunaan runflat tyre pada Rolls-Royce Dawn juga akan membuat penggunaan roda cadangan dan dongkrak tidak diperlukan lagi. Ini akan membuat bagasi memiliki ruangan yang lebih luas. Rolls-Royce Dawn pun menggunakan velg berukuran 21 inci berjenis ten-spoke. Namun velg ini tersedia hanya sebagai aksesoris opsional. Selain diluncurkan online, Rolls-Royce pun juga turut serta meramaikan pamerang yang bertajuk Frankfurt Motor Show yang berada di kota Frankfurt, Jerman. Dengan dijualnya mobil ini secara online bisa saja mengurangi pajak yang biasanya berlaku untuk promosi iklan dll. Selain itu dengan kenyamanan yang diberikan bisa jadi menjadi daya jual yang sangat menguntungkan untuk perusahaan.

Ruangan komen telah ditutup.