Review Spesifikasi dan Harga Yamaha MT – 25

foto(google.co.id)
foto(google.co.id)

Bintangotomotif.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing semakin menunjukkan agresivitas yang sangat tinggi di pasar otomotif Indonesia. Pabrikan motor yang satu ini seolah tak memberikan kesempatan sedikitpun bagi para kompetitor mereka untuk mengusik dominasi yang saat ini berada dalam gengaman mereka. Setelah kemarin sukses dengan YZF-R15 pada segmen low-end motor sport yang kemudian disusul oleh YZF-R25 dikelas medium motor sport, kali ini yamaha kembali meluncurkan produk baru mereka yang merupakan versi naked dari R25. Jagoan baru PT. YIMM kali ini adalah Yamha MT 25 yang behasil menjadi salah satu komoditi terpanas di kalangan pecinta otomotif tanah air.

Kabar mengenai kehadiran Yamaha MT-25 sebenarnya telah muncul sejak bulan Maret 2015 silam. Ketika itu banyak pihak yang memperbincangkan unit baru motor sport Yamaha yang bergenre naked bike tersebut. Dan kini setelah lama menjadi bahan perbincangan akhirnya secara resmi PT YIMM akan merilis Yamaha MT-25 untuk pasar otomotif nasional.

Yamaha MT-25 ini merupakan turunan dari Yamaha YZF-R25 yang beberapa bulan lalu sukses mendobrak dominasi dari Kawasaki Ninja 250 Series di segmen motor Sport kelas menengah. Berbekal mesin yang garang dan desain ala MotoGP, YZF-R25 menjadi lawan seimbang bagi Kawasaki Ninja 250. Setelah kemarin berhasil menggebrak dengan r25 kini PT YIMM mencoba menghadirkan Yamaha MT-25 yang merupakan versi naked dari R25. MT 25 sendiri merupaka varian menengah dari yamaha MT Series selain MT-09 dan MT-07. Dengan basis mesin yang hampir sama dengan pendahulunya Yamaha MT-25 ini memiliki performa yang tangguh dan tarikan yang mantap layaknya pendahulunya.

PT YIMM membekali MT-25 ini dengan mesin DOHC 8-Values berkapasitas 249cc. mesin tersebut mampu menyalurkan tenaga sebesar 26,5kW pada 12.000 rpm dan juga menghasilkan torsi 22,6 NM pada 10.000 rpm. Selain mesin yang garang Yamaha MT-25 juga dilengkapi dengan teknologi yang sudah modern.

Spesifikasi Yamaha MT-25

Motro Sport Baked dengan Desan Bodi Agresif

Terlihat dari depan tampang T-25 benar – benar memperlihatkan aura Streer Fighter melalui desain headlight yang berbentuk trapesium bersudut lancip dan tegas. Jika lampu utama Yamaha MT-25 menyala ditengah kegelapan motor ini akan menunjukkan aura misterius, agresif namun tetap terlihat mewah. berpindah pandagan dari sudut samping desain motor MT-25 ini memiliki body ala naked bike premium Yamaha MT-09 dengan 3d Shrouds yang memiliki bentuk tajam yang membuat Yamaha MT-25 ini semakin terlihat garang dan sporty. Desain tangki yang cukup besar menambah kesan agresif dari Yamaha MT-25. Sementara itu desain lampu belakang yang minimalis berkombinasi dengan tail yang simple semakin memperkuat karakter Yamaha MT-25 sebagai Motor Sport versi naked.

Speedometer Khas Motor Balap

Kali ini beralih ke sektor dashboard, Kabarnya Yamaha MT-25 menggunakan basis speedometer seperti yang dimiliki oleh Yamaha R25 yang memiliki tiga bagian. Bagian pertama terdapat panel penunjuk kecepatan dan juga tachomete analog. sementara itu pada panel bagian tengah yang berbentuk hexagonal akan ditempati oleh panel indikator jam, kondisi mesin serta panel penunjuk suhu mesin. selain itu seperti pada Yamaha YZR-R25, pada panel ketiga Yamaha MT-25 juga dilengkapi dengan indikator posisi gigi netral, indikator lampu utama serta indikator lampu sein, mode berkendara. Dengan desain dashboard yang user friendly ini dipastikan akan menghadirkan sensasi berkendara yang seru dan menyenangkan.

Dimensi Moge Didukung dengan Rangkah Kokoh

Dimensi Body yang dimiliki oleh Yamaha MT-25 ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pendahulunya yaitu Yamaha YZF-R25 yang memiliki ukuran ukuran 2.090 x 720 x 1.135 mm dengan bobot isi mencapai 165 kg. Ukuran yang cukup besar ini membuat para pengendara yang ingin menunggangi kuda besi yang satu ini harus mengeluarkan tenaga ekstra. Sasis yang dimilki oleh Yamaha MT-25 ini juga tidak jauh berbeda dengan Yamaha YZF-R25 yang menggunakan rangka Deltabox yang memancarkan kesan berotot.

Basis Desain Kaki – kaki adaptasi dari YZF-R25

Basis YZF-R25 juga diaplkasikan pada Yamaha MT-25 pada bagian kaki – kai. Yamaha masih mempertahankan suspensi teleskopic fork 41 mm pada bagia depan Mt-25. Sementara itu pada suspensi belakang Yamaha mengandalkan suspensi monocross yang telah terbukti kuat dan mampu menghasilkan handling yang mantap serta akselerasi yang mengesankan. Yamaha menyematkan velg 17 inci pada kedua kaki-kaki Yamaha MT25 ini. Pada roda depan, velg 17 inci dibalut dengan ban 110/70. Sedangkan ban berukuran 140/70 membalut roda Yamaha MT-25 bagian belakang. Pada sektor pengereman, Yamaha menerapkan teknologi semi floating disc pada sektor depan. Sistem pengereman semi floating disc sebelumnya juga telah diaplikasikan pada Yamaha R25. Sedangkan untuk rem belakang, Yamaha menyematkan rem berteknologi single disc brake.

Dapur Pacu dengan Mesin DoHC 8 Valve 250cc

Beralih ke sektor Dapur Pacu, Yamaha MT-25 juga masih menggunakan komponen – komponen khas yang dimiliki oleh Yamaha. MT-25 yang mengusung mesih DOHC 8 Valve 2 silinder 4-tak dengan kubikasi 249cc. Mesin berpendingin cair tersebut mampu menyalurkan daya maksimal mencapai 26,5 kW pada 12.000 rpm dan juga Tors sebesar 22,6 Nm pada putaran mesin 10.000 rpm. Selain itu mesin yang digerakan dengan transmisi manual 6 percepatan ini juga telah dibekali dengan teknologi Fuel Injection (FI) serta Transistorized COntrol Ignition (TCI). Dengan kolaborasi dua teknologi itu motor Yamaha MT-25 mampu menghasilkan performa yang kencang dan bertenaga namun juga irit penggunaan bahan bakar.

Fitur Canggih Khas Motor Sport Yamaha

Yamaha membekali unit motorbarunya ini dengan beberapa fitur canggih untuk memberikan kenyamanan pada para pengendara. Jadi meskipun Yamaha MT-25 ini bergenre motor sport namun Yamaha juga masih tetap memperhatikan tingkat kenyamanan dan ergonomi dari pengendaranya. Yamaha juga menyematkan panel shift gear lamp pada dashboard Yamaha MT-25 yang akan membantu pengendaranya untuk mengetahui posisi gigi. Dan yang terakhir pada Headlampnya Yamaha memberikan Teknologi lampu DRL berjenis LED.

Harga Yamaha MT-25

Info dari beberapa sumber yang telah berhasil diperoleh, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menyebutkan bahwa motor terbaru Yamaha MT-25 ini akan dibandrol dengan dibawah 50 jutaan. Harga Yamaha MT 25 sendiri saat ini sudah resmi diumumkan di Indonesia yaitu dibandrol seharga Rp. 46.000.000,- meski saat ini motor sport dengan versi naked belum banyak diminati namun banyak orang memperkirakan bahwa Yamaha MT 25 akan menjadi primadona tersendiri dikalangan para pecinta Motor Sport.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.