Repsol Honda Saat Bersama Valentino Rossi

Motor-Valentino-Rossi-Repsol-Honda-2002
Motor-Valentino-Rossi-Repsol-Honda-2002

Repsol Honda Saat Bersama Valentino Rossi

Repsol Honda merupakan salah saatu tim yang mengikuti ajang balap motor di MotoGP dimana saat ini Repsol Honda mendominasi kemenangan diajang tersebut bersama pembalap handalnya Marc Marquez.

Tim yang merupakan keluaran dari Honda ini mengikuti ajang MotoGP sejak 1995 dengan pembalap asal Australia, Mick Doohan yang turut serta memberikan banyak sekali gelar kemenangan kepada Honda. Mick Doohan berhasil memberikan 5 gelar juara GP secara beruntun, mulai dari 1994-1998.

Pada tahun 2002, ini merupakan era dari pembalap asal Italia ini menjadi sosok yang mengerikan bagi semua pembalap dunia, pasalnya Rossi merupakan pembalap handal yang menorehkan 2 gelar kepada Honda, yakni 2 gelar Juara Dunia pada 2002 dan 2003 sebelum dirinya masuk ke Yamaha.

Valentino Rossi masuk di Honda pada tahun 2000, hal yang menjadi alasan Honda untuk merekrut Valentino Rossi adalah dari performa Rossi yang sangat menggumkan. Tahun 1997 Rossi memulai masa keemasannya dengan memenangkan 11 dari 15 race.

Tahun 1998 Rossi naik dengan bertanding di kelas 250 CC menggunakan motor Aprilia RS250 yang saat itu Rossi satu tim dengan Loris Capirossi dan Tetsuya Harada.

Baca Juga :

Di tahun tersebutlah Rossi berhasil menempati posisi ke 2, hanya terpaut 3 poin saja dari Juara Dunia Capirossi. Namun dengan talentanya yang luar biasa, setahun kemudian, Rossi akhirnya menjadi juara di kelas 250 CC.

Hal tersebutlah yang menjadikan pihak Repsol Honda menginginkan pembalap muda tersebut untuk berjuang bersamanya. Bersama Honda, Valentino Rossi bertanding di kelas tertinggi saat itu, yakni kelas 500 CC dengan kendaraan Honda NSR500.

Yang menjadi uniknya adalah mentor Valentino Rossi saat membalap di lintas area itu, yakni pembalap juara dunia Micahel Doohan yang dulunya juga membela Repsol Honda.

Di tahap awal, Valentino Rossi berhasil menuai urutan ke 9, memang cukup menyulitkan di awal awal balapan dengan kelas juara bagi Rossi. Namun, tidak untuk di tahun keduanya, bahkan Valentino Rossi berhasil menyingkirkan pembalap ternama Max Biagi saat itu dan Rossi berhasil menuai gelar Juara Dunia.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.