Rencana Mitsubishi Menghadapi Lemahnya Pasar “City Car”

api-model-year-image

Bintangotomotif.com – Saat ini keadaan di pasar otomotif Tanah Air khususnya pasar mobil sedang naik daun salah satu contohnya bisa di lihat pasar mobil SUV yang saat ini hampir menyamai MPV. Selain dua segmen yaitu SUV dan MPV ada juga segmen yang sedang naik daun yaitu segmen City Car. Dalam segemn ini, salah satu yang mengeluarkan City Car yaitu Mirage yang merupakan mobil perkotaan yang di produksi oleh Mitsubishi yang masuk dalam posisi tuga besar pada penjualan city car di pasar otomotif Tanah Air.

Jika di lihat dari data yang di peroleh whosales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Pangsa pasar dari Mitsubishi Mirage ini mempunyai pangsa sebesar 16,1 persen. pada posisi ini Mitsubishi Mirage mendapatkan posisi ke tiga setelah Honda Brio dan juga Toyota Etios Valco. Tapi, dalam pangsa pasar ini Mitsubishi tetap harus bisa menerima kalau pasar pada segmen ini tengah melemah. dan menurut kabar yang berkembang yang menjadikan lemahnya pasar segmen City Car ini adalah karean sudah berkembangnya segmen mobil murah Low Cost Green Car ( LCGC ).

Walapun pasar otomotif Tanah air pada segemen City Car sedang melemah, Tapi, hal ini tidak membuat semangat yang dimiliki oleh Mitsubishi terus menghidupkan gairah untuk menggunkana mobil perkotaan di pasar Tanah Air ini. Seperti yang di kutip dari laman KompasOtomotif, pada hari Rabu (27/ 07/ 2016) “Kami juga tidak tahu transisi deman mobil kota sendiri seberapa. Di dalam segmen city car ada Mirage, kamudian di bawahnya ada LCGC. Karena LCGC bermain di harga rendah dan segmen itu yang lebih tumbuh dan demand-nya membesar, menyebabkan mobil segmen kompak A bisa menurun,” ujar Operating GM MMC Marketing PT Krama Yudra Tiga Berlian Motors (KTB) yang bernama Irwan Kuncoro.

Irwan juga menambahkan, jika meski pembaruan demi pembaruan di lakukan ini akan tetap akan terus di lakukan, yang menjadi point paling penting adalah posisi produknya Value of Money. “Pasar ini memang akan naik dan turun, dan pasrah kalau demand di segmen ini melorot. Ketika itu terjadi, yang kami lakukan adalah mempertahankan pangsa pasar saja,” Tambah Irwan Kuncoro.

Irwan juga menyakinkan, jika bagaimanapun kondisi yang di hadapi dalam pasar otomotif, pihak Mitsubishi akan tetap menjaga produk City Carnya yaitu Mirage, Karena memang pada segmen ini berbeda dengan yang ada di segmen mobil murah Low Cost Green Car (LCGC). Hal ini, karena pihak Mitsubishi tetap optimis jika produk City Carnya ini merupakan Value of Money, bahkan untuk konsumsi bahan bakar yang lebih irit dibandingkan dengan mobil murah Low Cost Green Car (LCGC).

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.