Remote Kunci Bermasalah, General Motors Tarik 155 Ribu Mobil di India

Produsen mobil dunia, General Motors Company (GM), berencana akan menarik peredaran sebayak 155 ribu mobil yang saat ini beredar di India. Mobil-mobil yang ditarik itu meliputi Chevrolet Spark, Chevrolet Beat, dan sebuah jenis MPV. Penarikan ini dilakukan diduga disebabkan karena adanya masalah yang terjadi pada kabel aksesoris keyless entry remote di pintu mobil.

Sebagaimana dilaporkan Reuters, Senin (13/7/2015), peristiwa penarikan mobil di India kali ini adalah yang terbesar setelah 2013 lalu, dimana pihak GM juga menarik 114 ribu SUV Chevrolet Tavera. Sekedar diketahui, bahwa mobil yang ditarik adalah model yang diproduksi pada 2007 dan 2014.

Mobil dengan model tersebut dilengkapi fitur keyless entry untuk pintu, yakni proses membuka dan menutup kunci bisa dilakukan dengan hanya menggunakan remote control. “Aksesori remote keyless entry telah memenuhi semua standar peraturan yang ada. Hanya saja, di GM India, untuk Chevrolet Spark model tertentu, Beat dan Enjoy diketahui memiliki aksesori yang rusak,” demikian bunyi pernyataan GM.

Saat ini, pabrikan di India telah mengumumkan ke publik, bagi yang memiliki mobil jenis tersebut untuk segera menghubungi dealer Chevrolet terdekat untuk mendapatkan perbaikan atas kabel remote kunci yang rusak tersebut.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.