Range Rover Sentinel, Mobil SUV Kebal Tembak Dan Ledakan

Setelah beberapa jenis mobil SUV di perkenalkan dengan berbagai macam kelebihan dan dan keunggulan masing-masing, dan kini giliran Brand otomotif asal Inggris yang telah berhasil menyita perhatian rasa penasaran public dengan kehadiran sebuah mobil typeSUV yang dikabarkan kebal dengan peluru dan ledakan.

Sebuha mobil yang di beri nama Range Rover Sentinel itu memang di ciptakan untuk dapat melewati berbagai medan dan juga di ciptakan secara khusus untuk dapat menahan serangan tembakan peluru dan ledakan seklipun. Hal tersebut pu dibenarkan langsung oleh Special Vehicle Oprations (SVO) land Rover.

Seperti yang telah di lansir oleh metronewa pada hari jum’at 11 september 2015, bahwa divisi khusus dari brand otomotif asal Inggris yakni Land Rover, mereka telah menyatakan meluncurkan typeSentine dengan memiliki kemampuan yang khusus.

Mobil Sentinel ini pun telah di klaim mampu menahan dari serangan peluru senapan dan juga mampu menahan dari dari ledakan hingga 15 kilogram TNT. Dan tidak hanya itu saja, pada bagian atapnya dan kolongannya pun sanggup bertahan dari ledakan geranat DM51 yang menghasilkan sebuah ketahanan yang sangat baik. Dan mobil SUV Sentinel ini juga telah menggunakan basis dari model Range Rover Autobography yang dilapisi dengan baja pada bagian bodynya, dan baja yang digunakan juga sudah memiliki sertifikat  VR8.

Sosok mobil tersebut memang sama seperti dengan mobil pada umumnya yang berukuran 4×4. Tetapi model terbaru ini Nampak seperti panglima perang yang siap untuk menghadang lawan. Pada saat di serang dengan menggunakan tembakan atau dengan ledakan, mobil ini masih mampu manjaga kenyaman para penumpang yang ada di dalam mobil tersebut.

Perusahaan Oxfordshire asal Inggris itu mengatakan bahwa kendaraan ini akan sangat cocok untuk para milyarder dan negarawan yang banyak mengalami ancaman terhadap keselamatan, pasalnya mobil SUV ini mampu memberikan tingkat perlindungan tinggi terhadap serangan yang membahayakan termasuk serangan dari peluru tembakan dan ledakan bom.

Dengan memiliki berat bobot yang bisa di bilang sangat berat, Sentinel ternyata telah di bekali dengan mesin yang berjenis V6 dengan kapasitas 3.000 cc yang memiliki transmisi otomatis dengan delapan percepatan. Dan mesin tersebut telah di klaim mampu memberikan tenaga sebesar 335 tenaga kuda.

Selain Untuk sebagai kendaraan yang aman terhadap serangan, ternya mobil yang mampu menahan dari serangan apapun ini pada kaca-kaca mobil ini juga kebal terhadap peluru dan kaca tersebut mampu menahan dari tembakan senjata api jenis caliber 7.62 mm pada kecepatan tinggi.

Sedangkan untuk harga mobil yang kebal terhadap serangan apapun ini dibandrol dengan harga EURO 400 ribu atau setara dengan Rp 6,4 Milyar. Namun sayangnya mobil yang mampu tahan terhadap tembakan dan ledakan ini hanya masih di pasarkan di pasaran Eropa, Amerika, Afrika dan timur tengah. Sedangkan di Indonesia mobil yang satu ini belum di pasarakan di pasaran Indonesia.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.