Ramai Peminat, Ferrari 488 GTB Singgah di Indonesia

foto(google.com)
foto(google.com)

BintangOtomotif – Produsen mobil super dan mobil balap asal Italia berperforma tinggi yang berbasis di Maranello, Italia kali ini kembali menyita perhatian dunia dengan produk terbaru mereka Ferrari 488 GTB. Setelah beberapa saat yang lalu menyita perhatian dunia melalui debutnya di Geneva Motor Show 2015 yang digelar maret kemarin, kini Ferrari 488 GTB ini siap memikat seluruh pecinta sports car di Indonesia secara langsung.

PT. Citra Langgeng Otomotif yang merupakan official Ferrari distributor Indonesia memberi kabar bahwa Ferrari 488 GTB akan menajajal aspal Indonesia pada tanggal 31 Juli mendatang. Seiring dengan peluncuran produk Ferrari 488 GTB, Ferarri juga ingin memperkenalkan Showroom baru mereka yang sudah siap menyambut dan melayani seluruh pelanggan Ferrari yang ada di jakarta. Showroom resmi ferrari ini berada di Wisma MRA, Ground floor Jl. TB Simatupang no. 19, Cilandak, Jakarta Selatan.

Ferrari yang sudah terkenal dengan performanya yang liar, sepertinya kali ini mencoba untuk merubah persepsi itu semua pada Ferrari 488 GTB yang dinilai akan lebih jinak karena sudah disematkan berbagai teknologi yang berfungsi untuk memanajemen performanya. Ferrari 488 ini kabarnya dibuat berdasarkan pengalaman yang berhasil mereka peroleh di ajang F! dan WEC, tempat 458 GT yang berhasil meraih gelar World Championship yang juga memenangkan kategori dalam dua gelaran terakhir 24 Hours of Le Mans. Supercar ini juga dikembangkan berdasarkan program XX Ferrari yang selama beberapa tahun terakhir ini menyediakan Ferrari khusus track balap bagi pengendara umum.

foto(google.com)
foto(google.com)

Ferrari 488 GTB ini kabarnya juga dilengkapi dengan mesin baru 3.902 cc V8 turbo yang saat ini diklaim berada pada puncak kelas, baik sola tenaga, torsi, hingga respons tarikan. Mesin tersebut bisa mengelurakan tenaga 680 HP lebih pada putaran mesin 8.000 RPM bersamaan dengan torsi 750 NM pada gigi ke 7.Putaran 2.000 RPM bisa diraih dalam 0,8 detik. Hal itu meungkinkan Ferrari GTB mencapai kecepatan 200 km/jam dalam 8,3 detik. Ferrari type 488 GTB ini juga dilengkapi dengan transmisi yang mampu mengaplikasikan Variable Torque Management untuk bisa menghadirkan torsi yang hebat tetapi dapat berubah secara halus diiringi dengan rasio gigi yang presisi sehingga memberikan perubahan progesif saat kaki pengendara menginjak habis pedal gas.

Kehadiran Ferrari 488 GTB ini kabarnya sudah menyita banyak perhatian miliarder Indonesia. Menurut CEO Ferrari Jakarta (CEO PT Citra Langgeng Otomotif distributor resmi Ferrari Indonesia) sudah terkumpul kurang lebih 18 orang miliarder Indonesia yang sudah memesan Ferrari 488 GTB ini. Namun pihak ferrari kembali menegaskan untuk produksi mobil yang menempatkan setir disebelah kanan baru akan diproduksi pada bulan November jadi Supercar Ferrari 488 GTB ini akan masuk ke Indonesia pada tahun 2016.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.