Prototype Honda Civic Hatchback Hadir dengan Desain Lebih Agresif

2017-honda-civic-side
Bintangotomotif.com – Konsep Civic Hatchback terbaru milik Honda ternyata mengusung garis desain yang lebih agresif jika dibandingkan dengan Civic versi sedannya. Lama menjadi perbincangan dalam berbagai rumor, akhirnya wujud purwarupa dari Honda Civic versi hatchback resmi diperlihatkan. Muncl untuk pertama kalinya melalui ajang ternama Geneva Motor Show 2016, Honda Civic hatchback mampu langsung menyedot perhatian pengunjung. Hal tersebut tak urung karena Honda Civic versi hatchback ini menawarkan desain futuristik dengan garis body yang tajam dan lekukan agresif di sekujur bodynya. meskipun masih berwujud konsep namun mobil terbaru inovasi dari Honda ini nantinya diprediksi akan bisa menjadi primadona hatchback saat diproduksi nantinya.
Seperti yang diungkapkan oleh Jeam-Marc Streng, selaku General Manager dari Honda Motor Europe (HME), Honda Civic versi Hatchback ini sengaja dipersiapkan sedemikian rupa untuk bisa menjadi tulang punggung penjualan Honda selanjutnya di Eropa. Menurut Jeam-Marc Honda Civic ini merupakan model yang sangat penting di kawasan Eropa. Pihaknya sangat berharap mdoel terbarunya ini dapat menjadi salah satu pilar penjualan utama dalam bisnis otomotif di Eropa. Pihaknya juga mengembangkan model ini hingga pada akhirnya diproduksi massal awal tahun 2017 mendatang. Untuk spesifikasinya sendiri, Honda Civic Hatchback ini memiliki dimensi yang bisa dikatakan ideal untuk segmen hatchback dengan ukuran meliputi lebar 30 mm lebih besar, tinggi 20 mm lebih rendah, serta 130 mm lebih panjang dibandingkan generasi yang melenggang sebelumnya.
Secara tampilan fisik, mobil hatchback ini juga memperlihatkan aura agresif dan aerodinamis, melalui short overhang berdesain large air intakes yang besar. lampu depan yang sudah mengadopsi teknologi jenis LED plus daytime running light with LED, beserta lampu belakang yang juga sudah menggunakan teknologi LED. Sementara pada bagian dapur pacunya sendiri Honda Civic Hatchback ini ditawarkan dalam dua varian mesin yaitu mesin bensi 1,0 liter dan 1,5 liter VTEC Turbo Earth Dream Technologi, serta varian mesin 1,6 liter i-DTEC (diesel) Earth Dreamns Technology.
Daisuke Tsutamori selaku Project Leader Honda Civic juga menambahkan “Kami perlu untuk menampilkan desain yang stand out untuk menjawab tantangan dari para kompetitor terhadap sebuah mobil Sport Compact Hatchback di Eropa ini, yang kami coba tuangkan di Honda Civic Hatchback generasi terbaru ini,”
Setelah versi prototipe diperkenalkan, menurut rencanana nantinya Honda Civic Hatchback ini akan mulai dijual di Eropa pada awal tahun 2017 mendatang dengan basis produksi yang ditempatkan di Swidon, Inggris. Kita tunggu saja bagaimana kah hasil produksi dari Honda Civic Hatchback yang pada gelarang ajang Geneva Motor Show 2016 kali ini mampu mencuri hati banyak pengunjung. Apakah versi produksinya juga akan mampu menyedot perhatian publik seperti versi prototipenya kali ini ?

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.