Perusahaan Asuransi di Australia Berikan Diskon Premi Asuransi bagi Mobil Berfitur Rem OTomatis

Perusahaan asuransi milik Australia, NRMA, yang termasuk perusahaan papan atas. Telah secara resmi memberikan diskon premi asuransi hingga 10-15 persen khusus bagi pemilik kendaraan yang sudah menerapkan fitur pengerem otomatis (AEB) pada mobilnya. Dikarnakan hasil reset menyatakan hampir sekitar 80 persen kecelakaan disebabkan oleh kurang cekatannya menginjak pedal rem. Menurut hasil penelitian perusahaan asuransi.

Sebagimana yang telah dilaporkan Cars Guide pada hari kamis tanggal 7 januari 2016, perusahaan asuransi yang telah didirikan sejak tahun 1920 mengatakan, dengan sudah diterapkan rem otomatis pasti akan mengurangi tingkat kecelakaan di jalan. Walaupun demikian pihak perusahaan asuransi tidak memotong atau mengurangi cangkupan biaya yang diberikan olehnya seiring dengan diadakannya diskon tersebut.

Jika dinbandingkan dari hasil seberapa besar presentase yang telah diberikan memang terlihat kecil, Namun jika dipandang dari segi nilainnya (nominal diskon) akan menjadi lebih menarik.

Hanya saja tidak dijelaskan seperti apa respon pemilik mobil dengan tawaran yang cukup menggiurkan tersebut. Yang jelas NRMA telah menyaksikan tingkat populasi mobil yang telah dilengkapi dengan aplikasi rem otomatis (AEB) lumayan banyak di Negara Kanguru.

Sebelumnya perusahaan asuransi telah melakukan uji coba terhadap aplikasi AEB. Ketika mobil tersebut melaju dalam kecepatan 30-50 km/jam ketika itu hampir menambrak benda didepannya, namun laju mobil tersebut semakin melambat ketika mendekati benda tersebut secara otomatis. Fitur ini sangat mempengaruhi untuk mengurangi tingkat kecelakaan di lalu lintas yang disebabkan kelalayan pengendara atau kurang sigapnya pengendara untuk secara sigap menginjak pedal ren pada mobil.

NRMA mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya telah memeriksa, kurang lebihnya ada 14 merek mobil dari sekitar 6 pabrikan mobil yang telah melengkapi hasil produksi mobilnya dengan fitur pengereman otomatis (AEB). Dan telah terjual di Negara Australia mobil-mobil tersebut.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.