Perbedaan TVS Apache RTR 200 4V Versi Indonesia dan Versi India

tvs-apache-200-4v-launch-zigwheels-m_720x540

Bintangotomotif.com – Produk dari TVS yang hadir di Indonesia pada awal tahun 2016 yaitu TVS Apache RTR 200 4V. walaupun menggunakan mesin yang berkapasitas 200 cc tapi pihak TVS Motor Company sangat yakin jika produk terbarunya ini bisa bersaing ketat dipasar otomotif Tanah Air dengan terget penjualan sebanyak 700 hingga 1.000 unit perbulannya. Hal ini juga bukan tanpa alasan karena TVS Apache RTR 200 4V ini mempunyai banyak sekali kelebihan sperti pada tampilannya yang sangat atraktif dengan dukungan fitur-fitur yang modern termasuk pada sistem pembakaran injeksi. Selain itu juga dengan harga yang dibandrol cukup murah yaitu sekitar Rp. 23,9 Jutaan motor ini diprediksi bisa bersaing ketat melawan New Honda CB150R StreetFire dan juga Yamaha V-Ixion.

“Kami menawarkan desain terbaik, performa terbaik. Terlebih harga yang terjangkau dengan teknologi yang kami bawa, kami yakin ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk konsumen di Indonesia,” jelas Rizal Tandju selaku Marketing Director PT TVS Motor Company Indonesia.

Rizal juga menambahkan jika untuk mengajak pecinta motor sport terbaru ini untuk merasakan sensasi dan juga peforma dari TVS Apache RTR 200 4V ini. Motor ini diluncurka bersamaan dengan yang ada di India tapi terdapat perbedaan antara versi India dan versi Indonesia seperti pada sektor mesin yang dinegara India justru masih mengandalkan sistem kaburator.

TVS Apache RTR 200 4 V ini merupakan versi produk dari TVS Draken Concept yang sudah diperkenalkan di Indonesia dan India beberapa tahun yang lalu. Sebagai salah satu pendatang baru jelas TVS Apache RTR 200 4V ini menawarkan dengan yang lebih sporty seperti pada bagian headlamp depan yang elegan, lalu kemudian pada setang yang tidak terlalu rendah sehingga membuat nyaman pengendara. Sementara itu sektor buritan New TVS Apache RTR 200 ini mengusung jok yang bertingkat menjadi salah satu kelebihan yang dimilikinya karena pesaingnya baik Dari Honda maupun Yamaha masih menggunakan jok standar.

Dengan beberapa fitur yang dimiliki oleh New TVS Apache RTR 200 4V versi Indonesia ini diantaranya mesin njeksi, headlamp di dukung teknologi LED yang selalu menyala dan meredup ketika idle. Selain itu di sektor speedometer sudah mengusung full digital yang menampilkan instrumen RPM, kecepatan sampai isi tangki bahan bakar.

Perbedaan yang ada pada TVS Apache RTR 200 4 V versi India menggunakan mesin SOHC yang berkapasitas 297,75 cc 4-valce yang berpendingin oli dengan silinder tunggal kaburator yang bisa menghasilkan tenaga hingga 20,2 bhp pada putaran 8.500 rpm dengan kecepatan hingga 172 km/jam. Sementara pada versi Indonesai mempunyai mesin yang sama tapi sudah didukung dengan teknologi injeksi. perbedaan lain yaitu pada sektor kaki-kaki dimana versi India memakai ban depan 90/90 R17 dan belakang 130/70 R17 bawaan TVS. Sedangkan di negara Indonesia roda motor sport ini sudah memakai merek Pirelli yang pastinya menambah kesan sporty.

Perbedaan lain yaitu pada versi India terdapat tulisan ” RTR” yang cukup besar sedangkan di Indonesia tidak ada.

Tipe SOHC, 4 Valve, oil cooled
Kapasitas mesin 197,75 cc
Sistem EFI DFI Logic by Bosch
Bore : 66 mm
Stroke : 57,8 mm
Starting : Electric start
Idle Speed: 1400 di 200 rpm
Ignition: IDI – Digital Ignition
Compresion Ratio: 9,7:1
Muffler : Twin Pipe and Twin Barrel Design
Clutch : Wet Multi page – 6 plate
Gear Box: 5 speed Gear Box

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.