Perbandingan Toyota Sienta dan Honda Freed

Toyota Sienta 4
Foto (Toyota Motor)

Bintangotomotif.com – Toyota kembali meluncurkan Mobil baru yang dirancang untuk keperluan keluwarga apalagi mobil keperluan keluarga ini banyak dicari oleh konsumen khususnya di Indonesia, Kabarnya mobil New Sienta baru buatan Toyota ini sudah resmi dipasarkan di Negri sakura.

Toyota Sienta dilengkapi dengan sistem tenaga hibrida. Adapun dalam membangun Sienta, raksasa otomotif asal Jepang tersebut mengusung desain sepatu trekking sesuai dengan tujuan penggunaan mobil ini sebagai mobil keluarga untuk berkemah atau kegiatan outdoor lainnya.

Lahir sebagai mobil MPV, Toyota Sienta hadir dengan bangku tiga baris. Selain itu, dibalik desain uniknya, dalam kabin Toyota Sienta tersemat tempat duduk bergaya stadium seat yang posisinya semakin tinggi di tiap barisnya.

Hal tersebut bertujuan, untuk memudahkan anak-anak untuk melihat pemandangan di luar jendela menikmati pemandangan sepanjang perjalanan.

Google.com
Google.com
Google.com
Google.com
Google.com
Google.com

Generasi terbaru dari Toyota Sienta sesungguhnya tak alami banyak gantian dibanding dengan jenis lama, cuma saja sisi grill serta headlamp saat ini di buat lebih runcing dengan di dukung juga tehnologi LED dibagian depan.

Disamping itu untuk dimensinya New Toyota Sienta mempunyai panjang 4. 235 mm, lebar 1. 695 mm serta tinggi meraih 1. 470 mm. Pasti dengan lihat bodinya yang cukup besar itu bukanlah tak mungkin saja dapat menarik perhatian semakin banyak customer tanah air. Terlebih kendaraan ini menggunakan pintu jenis geser hingga makin memudahkan penumpang untuk masuk ke dalamnya. Tak ketinggalan juga sisi ruangan kabin juga di buat lebih eksklusif serta nyaman dan di dukung beragam feature moderen. Umpamanya saja sisi dashboard saat ini didesain lebih elegan dengan pemakaian kombinasi warna menarik hingga lebih enak untuk dilihat. Bukan sekedar itu saja tuas transmisi di dalam juga telah terintegrasi dengan dashboard dan pusat info yang nampak lewat monitor monitor memiliki ukuran cukup lebar.

Google.com
Google.com

Berpindah ke sisi dapur picu New Toyota Sienta 2015 menggunakan mesin berkapasitas 1. 5 liter empat silinder serta disandingkan dengan variable valve timing (VVT) yang dapat membuahkan tenaga meraih 109 ponsel pada putaran 6. 000 rpm dan torsi puncak 136, 3 Nm pada 4. 400 rpm serta menggunakan transmisi CVT. Hadirnya beragam pendukung dapur picu itu bikin mobil MPV berdesain cukup bongsor ini dapat konsumsi bahan bakar meraih 20, 6 km. per liter.

Beritanya terkecuali masuk ke Indonesia mobil Toyota Sienta terbaru ini pasti akan ada di India kurun waktu dekat serta diperkirakan dapat terjual sejumlah 9. 100 unit tiap-tiap bulannya mengingat di Jepang sendiri mobil ini diberitakan mempunyai banyak peminat, salah satu argumen kenapa Orang-orang Jepang sangatlah suka pada mobil ini yaitu lantaran ukurannya yang kompak dan di bandrol dengan harga terjangkau. Diluar itu kekuatan jantung picu dari Toyota Sienta cukup mengesankan hingga sangatlah pas dipakai di jalur perbukitan ataupun di jalan aspal perkotaan. Sebatas info Toyota Sienta pertama kali dikenalkan mulai sejak th. 2003 silam di Jepang tetapi hingga sekarang ini tak pernah memperoleh penyegaran dengan cara mayor change.

Berbeda dengan  Honda Freed 

Google.com
Google.com

Honda Freed adalah kendaraan honda yang sangat fenomenal di negara aslinya “Jepang” sehingga sering bertengger di posisi puncak penjualan mobil MPV 1,500 cc di Jepang. Di Indonesia sendiri Honda Freed juga sukses menaklukkan lawan-lawanya seperti Grand Livina, Daihatsu Luxio dan Daihatsu Granmax.

Berkat mesin 1,500 cc milik Honda Jazz yang sangat fantastik dan model style dengan sliding door-nya, banyak keluarga muda yang tertarik untuk memilikinya. Dan MPV dengan sliding door ini menjadi tren baru di keluarga Indonesia, lihatlah mobil-mobil mewah MPV selalu meonjolkan Sliding Door seperti : Toyota Alphard, Nissan Elgrand, Nissan Serena, Toyota Nav1 dan Mazda Biante.

Kesuksesan Honda Freed di Indonesia, rupa-rupanya menjadi perhatian pihak Toyota untuk mencicipi MPV 1,500 cc dengan pintu sliding door. Kabarnya pihak Toyota secara perlahan dan pasti sudah tertangkap kamera sedang menguji salah satu model MPV sliding door di Jepang yaitu “Sienta”. “Sienta Indonesia” yang terselubung kamulflase tertangkap kemera di Tol Cikampek dan menjadi bahan perbincangan di dunia maya.

Google.com
Google.com

Biasanya jika sebuah mobil baru dilakukan pengetesan maka mobil tersebut sedangan dalam masa penjajakan sehingga jika berhasil maka dalam kurun waktu 2-3 tahun mendatang, mobil tersebut siap beredar di Indonesia. Mungkin saja Toyota Sienta yang sedang diuji menaklukkan jalanan Indonesia akan menjadi senjara baru pihak Toyota untuk mengisi celah Kosong antara Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova. Celah kosong ini saat ini hanya ditempati oleh Honda Freed sehingga penjualan Honda Freed menunjukkan angka yang cukup signifikant.

 

 

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.