Penting! Jangan Sepelekan Ban Serep Mobil Anda!

Berkendara dengan nyaman di jalan raya adalah dambaan setiap orang. Saat bekendara menuju suatu tempat, harapannya yang paling utama adalah sampai ke tempat tujuan dan tidak ada halangan apapun saat di perjalanan.

Tapi, yang namanya melakukan perjalanan, yang namanya halangan selalu ada saja. Dari kemacetan, mobil mogok dan bisa juga ban yang kempis. Nah, khusus point yang terakhir, untuk mengantisipasinya, maka keberadaan ban serep yang prima kondisinya menjadi sangat penting.

Berbicara tentang ban serep, keberadaannya akan sangat berarti saat kita membutuhkannya. Bayangkan saja, misalnya saat ban kempis dalam perjalanan. Lalu ternyata saat dicek ban serep, ternyata kondisinya juga kempis. Matilah kita!

Maka, sempatkanlah waktu secara rutin untuk memastikan bahwa kondisi ban serep dalam kondisi baik. Beberapa hal yang penting untuk diperhatikan:

  1. Cek kondisi ban apakah masih layak pakai. Kalau sudah tidak layak pakai, ganti baru.
  2. Cek juga tekanan ban, apakah masih bagus. Jika tekanan angin berkurang dari standar, segera tambah angin

Selain itu, pastikan juga peralatan yang digunakan untuk penggantian ban juga ready di mobil. Apa saja?

  1. Dongkrak
  2. Kunci roda
  3. Kunci khusus untuk keperluan penyimpanan ban serep

Pastiakn perangkat di atas tersedia di dalam mobil dan semua dalam kondisi siap pakai. Jangan pelit soal pemeliharaan alat-alat perlengkapan di dalam mobil. Itu semau tentunya juga untuk kenyamanan kita saat berkendara.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.