Penjualan Yamaha NMAX Menang Telak Dibandingkan Dengan Honda PCX

Membahas soal rivalitas antara pabrikan motor di Tanah Air, pastinya anda semua ingat dengan dua perusahaan otomotif asal Jepang. Yang salah satu adalah Yamaha dan yang satunya lagi adalah Honda. Tidak salah lagi, baik antara Yamaha dan Honda memang selalu bersaing dengan satu sama lain, bahkan kerap kali kedua pabrikan ini tidak segan-segan head to head di dalam segmen yang sama untuk membuktikan siapa yang terbaik.

Pada akhir-akhir ini Honda memang terliaht kain mantap tertengger pada posisi teratas pasar motor Tanah Air. Namun tentunya yamah tidak mau tinggal diam saja, secara perlahan Yamaha pun berusaha untuk merusah dominasi Honda dengan melalui produk-produk terbarunya. Bahkan Yamaha sendiri masih belum lama bermain di dalam segemen skuter matic kelas 150 cc, dan berhasil membuat sengit Honda dengan melalui Yamaha NMAX.

Di dalam segmen tersebut Honda memang sebelumnya sudah memiliki Honda PCX sebagai skutik premium kelas 150 cc. lalu kemudian Yamaha menyusul dengan meluncurkan Yamaha NMAX yang notebenenya langsung berhadapan dengan Honda PCX. Dan hasilnya dengan kehadiran Yamaha NMAX tanpa di sangka-sangka motor terbaru dari yamah tersebut langusng menjadi primadona baru dalam line-up motor matic Indonesia.

Hadir dengan menghadapi Honda PCX, Yamaha NMAX pun memiliki sebuah strategi khusu. Dan salah satunya adalah dengan bandrolan harga yag cukup murah. Apabila dibadingkan dengan Honda PCX yang saat ini masih CBU dari Vietnam, Yamaha pun memilih merakit sendiri Yamaha NMAX di Indonesia sehingga bisa menekan biaya produksi. Strategi ini memang terbilang cukup ampuh, yakni dimana berdasarkan dari data penjualan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Honda PCX harus rela mengakui keunggulan Yamaha NMAX.

Pada periode tahun 2015 saja, telah tercatat Yamaha telah berhasil menjual Yamaha NMAX hingga sebanyak 89.286 unit untuk para konsumen dalam negeri. Apabila dibandingkan dengan penjualan Honda PCX terasa sangat timpang, yakni dimana skutik bongsor Honda ini hanya mampu mencatatkan hasil penjualan sebanyak 3.852 unit saja. Untuk perioude bulan Desember 2015 lalu, Honda PCX bahkan hanya mampu laku terjual sebanyak 7 unit saja.

Factor harga memang sangat berpengaruh disini, mengingat bahwa antar Honda PCX dan yamah NMAX memiliki rentang harga selisih yang cukup jauh. Sedangkan untuk Honda PCX sendiri saat ini di bandrol dengan harga mulai dari Rp. 39,2 jutaan. Lalu sementara itu untuk rivalnya yakni Yamaha NMAX hanya di bandrol dengan harga Rp. 27,4 jutaan untuk type tertingginya yakni versi ABS.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.