Penjualan Semakin Menurun, Toyota Kabarnya Siap Akan Menyuntik Mati Etios Valco

Salah satu varian compact hatchback dari Toyota yang sudah mulai melenggang dipasar otomotif tanah air pada tahun 2013 silam yakni Toyota Etios Valco, kini dikabarkan akan segera mengakhiri kiprahnya di Tanah Air. Dari beberapa informasi yang beredar, Toyota Indonesia kabarnya akan melakukan stop produksi dan sekaligus pemasaran dari Toyota Etios Valco mulai tahun 2016 mendatang. Apa penyebabnya?

Pada saat dimintai konfirmasi mengenai masalah tersebut, pihak Toyota Indonesia memang masih mengunci rapat-rapat mengenai masalah akan dimatikannya Toyota Etios Valco. Namun yang jelas, indikasi stop  produksi mobil bersegmen A tersebut memang kian terus menguat dari pihak penjual.

Kabar ini juga dikabarkan dari beberapa wiraniaga diler Auto2000, yang mengatakan bahwa Toyota Etios Valco kian terus menipis dan tidak lagi banyak peminat seperti tahun lalu. Bahkan apabila para konsumen menginginkan mobil ini harus rela menunggu hingga satu bulan lebih.

seperti yang dilansir dari laman KompasOtomotif pada hari Senin 28 Desember 2015, salah seorang wiraniaga mengatakan bahwa pembilinya memang sedikit berkurang, sekalinya ada stoknya yang tidak banyak sehingga mereka harus menunggu cukup lama. Namun tergantung warna dan type yang akan dibeli oleh para konsumen.

Indikasi mengenai Toyota Indonesia yang akan segera menyuntik mati Toyota Etios Valco ini juga semakin senter. Tatkala wiraniaga Auto2000 lainnya juga memberikan penjelasan yang sama. Bahkan di beberapa daerah, telah berhasil membuka fakta bahwa ketersediaan Toyota Etios Valco memang tidak lagi banyak seperti yang dulu. Dan hal ini jelas semakin membuka keran informasi apabila kematian Toyota Etios Valco di indonesia hanya tinggal menunggu saja.

Sumber lain yang sesama wiraniaga juga memberikan tambahan bahwa pembelinya tidak banyak lagi seperti dulu, karena menurut para konsumen mending membeli Toyota Avanza, karena harganya tidak jauh beda dengan Toyota Avanza type terendah. Unitnya juga sedikit, jadi indennya lama bisa satu bulan lebih.

Berdasarkan dari data yang dikutip dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor indonesia (GAIKINDO), memang penjualan Toyota Etios Valco pada tahun ini menurun derastis. Dalam periode 11 bulan terakhir tahun 2015, Toyota Etios Valco hanya mampu terjual sebanyak 5.137 unit saja. Namun siklus penjualan semakin terus menurun dan dimana Toyota Etios sempat hanya terjual sebanyak 100 unit saja perbulannya pada bulan Juni hingga bulan Agustus.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.