Penjualan Honda Indonesia Pecahkan Rekor Tertinggi di Kawasan Asia-Oceania

 

PT Honda Prospect Motor (HPM) telah membuat sejarah di Indonesia dengan rekor penjualan yang tinggi. Untuk kawasan Asia-Oceania, sepanjang tahun 2015 penjualan Honda di Indonesia terbilang sangat tinggi dibanding negara-negara lain. Padahal anggapan Presdir HPM Tomoki Uchida mengakui, untuk tahun 2015 termasuk tantangan yang berat bagi industri otomotif Indonesia, termasuk Honda. Kata Uchida, meski begitu dia beserta timnya sangat menyukuri dikarnakan sudah melewati tahun 2015 dengan rekor barunya.

Kata Uchida,” Bahkan kita sangat bangga dengan Honda karna bisa menghadapi pangsa pasar di tahun 2015 ini dengan rekor tertinggi atas penjualannya ketimbang negara lain di kawasan Asia-Oceania.”

Begitu juga Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy, mempunyai anggapan yang sama bahwa posisi Honda Indonesia lebih tinggi ketimbang Honda thailand.

“Total penjualan Honda di Indonesia sampai 1.032.000 unit, sedangkan 166.300 dan Honda Thailand 112.200 unit, dari total market 2015 untuk Indonesia 1.032.000 unit, sedangkan Thailand 795.000.” tutur Jonfis.

Sedangkan untuk negara yang berada di bawah Thailan adalah Malaysia dan di Negri Jiran Honda terjual 94.900 unit selama tahun 2015. Dan untuk negara lainnya rata-rata yang terjual 40.500 mobil Honda. Jonfis Fandy berkomentar mengenai hasil penjualan Honda di Indonesia selama tahun 2015, bahwa Honda merupkan salah satu pabrikan dengan tingkat penjualan yang positif diantara 5 merek mobil bergengsi di Indonesia.

Jonfis mengatakan,” penjualan Honda tahun kemaren bagus, kami mampu meningkatkan penjualan kami sebesar 9 persen secara eceran dan penjualan dari pabrik ke diler mengalami peningkatan 1 persen dari tahun sebelumnya 2014. Selain pemasarannya yang baik penyediaan di diler juga baik.”

Kenaikan jumlah penjualan Honda dengan cara eceran sebesar 9,4 persen. Sedangkan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya 2014 hasil penjualan Honda sebanyak 151.904 unit. Hasil dari seluruh penjualan Honda pada tahun 2015 dikatakan penjualan tertinggi yang pernah diperoleh Honda di Indonesia.

“Pada tahun 2015 secara keseluruhan penjualan eceran otomotif di Indonesia turun sebesar 13%, akan tetapi Honda mampu meningkatkan penjualan dikarnakan ada faktor pendukung berupa produk-produk yang bagus dan disukai banyak konsumen masyarakat. Bukan hanya itu, penjualan eceran Honda lebih unggul dibanding dengna penjualan dari pabrikan ke diler (wholessales) itu berarti menunjukan bahwa posisi Honda dalam keadaan sehat dan terkendali dengan baik dikawasan seluruh pasaran Indonesia,”tutur jonfis.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.