Penjualan Daihatsu Xenia Membaik, Geser Suzuki Ertiga

BINTANGOTOMOTIF.COM – Penjualan Daihatsu Xenia Membaik, Geser Suzuki Ertiga. Salah satu produk mobil keluarga andalan dari PT Astra Daihatsu Motor yang diberi nama Daihatsu Xenia kini telah memberikan kebanggaan tersendiri pada pihak Daihatsu. Pasalnya, mobil keluarga dari Daihatsu ini mecatat penjualan yang positif dan semakin membaik di empat bulan terakhir ini. Membaiknya penjualan dari Daihatsu Xenia ini sekaligus mampu menggeser penjualan dari Suzuki Ertiga yang pada beberapa bulan terakhir selalu berada diatasnya.

Tergeserya penjualan mobil Suzuki Ertiga dengan Daihatsu Xenia ini memang cukup membuat bangga dari pihak Daihatsu. Pasalnya pada tahu lalu mobil pabrikan dari Suzuki tersebut selalu berada dalam jajaran lima teratas mobil MPV yang juga dijajarkan degan mobil Toyota Avanza dan juga Honda Mobilio.

daihatsu xenia,daihatsu xenia terbaru,daihatsu xenia terbaru 2015,mobil keluarga terbaru,mobil daihatsu xenia terbaru indonesia

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor ( ADM ) yakni Sudirman MR menyatakan bahwa persaingan pada tahun ini memang semakin ketat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut mengingat bahwa beberapa pesaing-pesaing baru yang muncul dan ikut meramaikan pasar MPV, jadi tidak mengherankan bahwa pihak dari Daihatsu cukup bangga dengan hasil penjualan Daihatsu Xenia yang mampu menggusur penjualan dari Suzuki Ertiga.

Beberapa factor memang mempengaruhi penjualan dari Daihatsu Xenia ini dan salah satu faktonya adalah dengan dilengkapinya system airbag pada dalam kabin yang berfungsi sebagai system keamanan standar bagi pengemudi dan penumpang saat terjadi tabrakan. Selain penambahan fitur keamanan tersebut, masih banyak faktor factor lain yang mempengaruhi penjualan dari Daihatsu Xenia ini membaik.

Perlu diakui memang dalam beberapa varian mobil MPV mengalami penurunan penjualan yang cukup sigifikan di tahun 2015 ini jika dibadingkan degan tahun yang sebelumya. Dan salah satu contoh dari penurunan penjualan tersebut dirasakan oleh Honda Mobilio yang turun drastic setelah kehadiran mobil Honda HR-V dengan type SUV. Tidak hanya mobil dari Honda yang mengalami penurunan penjualan di tahun 2015 ini akan tetapi mobil Toyota Avanza juga mengalami nasib yang sama seperti yang dialami oleh Honda Mobilio.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.