Penampakan KIA Sportage 2016 Bocor Ke Public Sebelum Tampil Di Frankfurt Motor Show 2015

Tidak sama seperti pabrikan mobil lainnya yang selalu menutup-nutupi unit kendaraan terbarunya, namun KIA justru malah malak emmberikan sedikit kode untuk edisi terbarunya. Pada kali ini KIA baru saja merilis sejumlah gambar SUV KIA Sportage generasi terbarunya.

Rencanaya mobil SUV terbaru dari KIA ini akan di perkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show yang akan di selenggarakan pada tanggal 15 September 2015 mendatang. Namun sebelum ajang pameran otomtoif internasional itu di mulai, KIA justru malah memberikan sedikt gambaran konsep design dari KIA Sportage 2016.

Mobil generasi ke-4 dari keluarga SUV Sportage ini telah mengusung tema ‘Progessive Design’ melalui karakter body yang lebih agresif dan sporty. KIA Sportage versi 2016 ini tapil lebih anggun dengan design aerodinamis yang sangat bagus berupa dengan lekukan body sporty dan tegas.

Namun meski body bagian sampingnya masih mengusung design versi lamanya, tetapi sentuhan baru KIA Sportage ini akan elbih terasa pada bagian fascia depan dan belakangnya. KIA sendiri memang menginginkan menampilkan Sportage generasi barunya yang memiliki design lebih segar.

Perubahan yang di lakukan oleh KIA yang paling mencolok adalah pada bagian sisi depan KIA Sportage 2016 yakni pada sector headlamp yang kini tampil dengan menggunakan model baru dan diletakkan sedikit lebih tinggi. Dan tidak lpa KIA juga memberikan sentuhan design tiger-nose pada bagian grille yang sudah menjadi salah satu cirri khas dari generasi Sportage. Dan selain itu KIA Sportage 2016 juga telah di bekali dengan lampu LED DRL yang kini dijadikan fitur standar.

Lalau sementara itu pada bagian belakang KIA Sportage 2016 ini tampil lebih segar dengan sentuhan-sentuhan minimalis namun tetap tampil elegan. Dan salah satu pembaruan yang di usung oleh KIA Sportage 2016 adalah pada penggunaan unit LED tailights baru. Dan untuk menjaga identitasnya KIA akan masih mempertahankan shark-fin milik dari Sportage versi lamanya yang menjadi cirri khas pada bagian belakangnya. Sedangkan untuk lampu sein dan lampu mundur kini telah di letakkan pada bagian bawah bumper.

Namun meski sudah merilis beberapa foto tentang penampilan luar dari KIA Sportage versi 2016, tetapi hingga saat ini KIA sendiri masih belum memberikan informasi tentang perubahan dan spesifikasi mesin dan fitur-fitur baru yang akan di bawa oleh KIA Sportage 2016. Diperkirakan KIA akan mengungkapkan semua interior Sportage generasi barunya itupada ajang Frankfurt Motor Show pertengahan September 215 mendatang.

Ruangan komen telah ditutup.