Pemerintah Inggris Perpanjang Subsidi Mobil Ramah Lingkungan

Bintangotomotif.com-Masih dari London Inggris, negara ini sangat antusias dalam menangani mobil ramah lingkungan. Yaitu dengan caranya sendiri.

Demi ingin lebih sering lagi meilhat mobil ramah lingkungan ini semakin memenuhi di jalanan inggris, peerintah Inggris akan mengeluarkan kebijakan yaitu dengan memperpanjang subsidi pembelian mobil ramah lingkungan, dengan ditentukannya waktu hingga Bulan Maret 2018.

Dalam inautonews, Kamis (24 Desember 2015), program subsidi beli mobil listrik atau low emisi ini langsung disampaikan oleh Department for Transport (lembaga transportasi Inggris-Red).

Pada acara tersebut dikatakan bagi setiap masyarakat Inggris yang masih ingin melakukan pembelian mobil listrik ramah lingkungan tersebut atau hybrid masih diberi kesempatan hingga bulan Maren tahun 2018, serta ditambahkan bonus yang berupa subsidi hingga 4.500 poundsterling.

Walaupun kebijakan pemerintah Inggris mengurangi subsidi hingga 500 poundsterling. Disisi lain pemerintah Inggris telah meyakini bahwa dalam kurun waktu 2 tahun, penggunaan mobil listrik akan bertambah berkisaran hingga 100.000 unit.

“Kami berniat menjadikan Inggris menjadi negera paling depan dalam bidang teknologi,” kata ransport Minister Andrew Jones.

“Untuk bisa mengurangi emisi gas buang dalam kurun waktu 5 tahun. Kami akan menghabiskan dana hingga 600 juta poundsterling, menciptakan lapangan kerja dan mendukung industri mutakhir kami,” ungkapnya lagi.

Bukan itu saja, dikabarkan bahwa pemerintah Inggris menindak lanjuti masalah subsidi akan dibagi menjadi dua kategori.

  1. Khusus untuk konsumen yang mendapatkan subsidi sebanyak 4.500 poundsterling, maka akan diberikan untuk konsumen yang melakukan pembelian mobil listrik dan memiliki jangkauan lebih dari 70 mil.
  1. Dan ketentuan yang kedua yaitu untuk kendaraan nol-emisi dengan memiliki jarak hingga lebih pendek akan menerima sebesar 2.500 poundsterling. Berarti untuk model plug-in hybrid akan berada di kategori ini.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.