Pemasaran Menurun, Suzuki Banting Harga !!!

satria-fu-putih-2011

BintangOtomotif.com – Sepinya penjualan motor pada bursa otomotif di Indonesia pada tahun ini berimbas pada para produsen yang harus terus berinovasi mengeluarkan produk – produk terbaru demi untuk mempertahankan penjualan mereka. Pada bulan Agustus ini guna untuk mendapatkan hasil yang lebih baik ATPM memang sengaja tidak menaikkan harga jual kendaraan meskipun kondisi rupiah saat ini sedang terpuruk. Menariknya hal yang cukup mengejutkan justru dilakukan oelh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang justru malah melakukan penurunan harga jual pada beberapa varian andalan mereka.

Melalui situs resmi mereka PT. Suzuki Indomobile Sales menyatakan bahwa lebih mengandalkan penjualan dari segmen bebek seperti Suzuki Axelo yang memiliki empat varian dan dibanderol seharga Rp. 14,27 juta sampai Rp. 15,790 juta yang notabene sebelumnya motor ini memiliki harga Rp. 15,93 juta. Selain itu ada juga Suzuki Shooter mengalami penurunan dan menariknya jika sebelumnya motor bebek yang satu ini ditawarkan dalam dua varian yaitu tipe R dan SR maka mulai Agustus 2015 ini hanya mengandalkan tipe R saja. Pada tahun sebelumnya Suzuki Shooter R dibanderol dengan harga Rp. 14,3 juta maka kali ini hanya dilepas dengan harga Rp. 13,85 juta saja. Selain itu ada produk lain yang juga mengalami penurunan yaitu varian R FI yang sebelumnya dibanderol dengan harga Rp. 13,5 juta kali ini dibanderol dengan harga Rp. 13,1 juta.

Baca Juga Berita Terbaru Lainnya :

Sementara itu di segmen Suzuki Satria F150 yang selama ini menjadi andalan dari SIS sepertinya juga akan memberikan perombakan harga baru mengingat pada model baru ini motor dengan segmen underbone itu telah dilengkapi dengan aksesoris serta fitur terbaru seperti alarm. Untuk harga paling murah dilihat dari situs resmi Suzuki Satria F150 dibanderol dengan harga Rp. 19,82 juta, sementara untuk model paling tinggi harganya ditempati oleh Suzuki Satria F150 versi MotoGP yang mencapai angka hingga Rp. 21,115 juta. Menariknya lagi pada situs Suzuki Indonesia tidak lagi menampilkan Satria Young Star 115 FI, semua ini menjadikan beberapa spekulasi mengenai adik dari Suzuki Satria F 150 apakah masih tetap diperjual belikan atau sudah dihentikan produksinya.

Jika dilihat dari data yang ada penjulan motor bebek di Indonesia masih cenderung menurun walaupun beberapa pabrikan berusaha untuk tetap meramaikan pasar yang satu ini. Selain Suzuki ada juga pabrikan PT. Astra Honda Motor (AHM) yang mencoba untuk tetap eksis di kelas ini dengan cara memberikan pembaruan pada beberapa varian seperti Honda Revo dan Honda Supra x 125 injeksi. Selain itu rencananya dalam waktu dekat ini Honda berencana akan meluncurkan produk bernamaHonda Sonic 150 yang sengaja dihadirkan untuk menjadi pesaing dari Satria F 150 milik Suzuki. Tidak ketinggalan juga PT YIMM juga akan ikut bersaing dengan mengandalkan Yamaha Jupiter Z1 dan MX 150 King, kedua motor ini telah dilengkapi dengan teknologi Injeksi sehingga membuatnya lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Selain kedua pabrikan motor itu ada juga PT Kawasaki Motor Indonesia yang juga masih tetap berusaha bersaing dengan mengandalkan Kawasaki Athelete 125 yang memiliki desain sporty dan stylish apalagi pada beberapa waktu lalu PT KMI memberikan sedikit sentuha perubahan pada produknya tersebut.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.