Peluncuran Yamaha Yard Build XJR1300 CS-06 ‘Dissident’

BINTANGOTOMOTIF.COM – Peluncuran Yamaha Yard Build XJR1300 CS-06 ‘Dissident’. Yamaha kini siap memperkenalkan karya terbarunya yakni Yamaha XJR1300 CS-06 ‘Dissident’. Dengan hadirnya CS-06 ‘Dissident’, Yamaha telah menunjukkan kembali sebuah karya yang indah.  Karya terbaru ini diperkenalkan dalam rangka merayakan ulang tahun Yamaha XJR yang ke 20.

Sebuah karya yang bergaya cafe racer ini merupakan hasil tangan dari Osvaldo Countinho dan Alexandre Santos. Osva dan Alex ditantang untuk membuat gebrakan baru yang mampu menghasilkan sebuah karya yang benar-benar indah sesuai dengan ciri khas mereka. Keunikan dari karya kedua builder ini terlihat pada struktur bodinya yang menganut model ‘monocoque’. Kedua builder asal Portugal ini memang telah terkenal dalam dunia perakitan motor karena mereka selalu hadir dengan karya-karya yang menakjubkan.

Yamaha XJR ini dilengkapi dengan ISR breaking system 340mm pada sektor rem depan dan 267mm pada rem belakang, sedangkan untuk kalipernya menganut model 6-piston yang mempunyai daya pengereman yang besar di roda depan. Pada model kaki depan ternyata Yamaha XJR1300 CS ‘Dissident’ menggunakan part fork up-side down dari Yamaha R1 yang telah dimodifikasi sehingga sesuai dengan XJR1300 tersebut. Karya terbaru yamaha ini juga dilengkapi dengan perangkat digital dari Motogadget yang tertata apik di antara poros setang jepit dari LSL. Karya tangan lain ditunjukkan pada sistem pembuangan yang menggunakan knalpot 4-2 berbahan stainless steel yang mampu mendongkrak putaran mesin.

yamaha xjr1300,yamaha xjr1300 accessories,yamaha xjr1300 for sale,yamaha xjr1300 racer,yamaha xjr1300 wiki

Tema klasik era 70-an dan 80-an akan mewarnai sebagian besar dari tubuh motor ini. Perpaduan warna white pearl, hitam dan emas semakin menambah kesan indah dan mewah dalam tampilan XJR1300. Selain itu, karakter khas yang tidak boleh ketinggalan yaitu ‘speed blocks’ yang merupakan grafis legenda Yamaha yang akan menghiasi Yamaha XJR1300 CS ‘Dissident’. Karakter khas lain yang terlihat pada Yamaha XJR1300 yaitu terdapat bahan logam (metal) yang diaplikasikan ke sebagian besar tubuh motor, mulai dari ujung tangki hingga sektor buritan yang dilakukan secara manual. XJR1300 yang terbuat dengan sentuhan-sentuhan klasik serta dilengkapi dengan teknologi yang canggih akan membuat kita hidup dalam era klasik dengan ke-modern-nannya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.