Peluncuran New Toyota Avanza Facelift 2015

BINTANGOTOMOTIF.COM – Peluncuran New Toyota Avanza Facelift 2015. Toyota Avanza adalah salah satu mobil yang diproduksi di tanah air ini yang kepalai oleh Daihatsu. Sedangkan Daihatsu sendiri memasarkan 2 merek, yang pertama adalah Daihatsu xenia dan yang kedua adalah Toyota Avanza. Toyota Avanza di perkenalkan dan di jual pada tahun 2003 dengan penjualan lumayan besar yakni 100.000 unit.

Toyota Avanza sepertinya ingin memperbaharui produk Daihatsu itu. Baik dari segi tampilan maupun mesin nampaknya akan menjadi tujuan pokok yang harus di perbaharui. New Toyota Avanza akan di dukung oleh mesin modern yang sudah trend saat ini. Berdasarkan informasi yang sudah beredar, New Toyota Avanza menggunakan mesin NR series. Mesin NR series adalah bukan mesi baru akan tetapi mesin ini merupakan mesin yang sudah ada sejak tahun 2008. Mesin ini di pakai pada Toyota auris dan Yaris. Mesin tersebut sangatlah tangguh, karena mesin tersebut merupakan mesin yang mempunyai 4 silinder yang terbuat dari alumunium sehingga menjaga kestabilan panas pada mesin. Mesin tersebut juga mendukung teknologi start dan stop yang sama dengan Mazda2 sky Aktiv dengan di lengkapi dengan i-stop. Akan tetapi harapan New Toyota Avanza menggunakan teknologi tersebut sangatlah kecil.

Mesin NR series sendiri mempunyai banyak seri diantaranya 1NR-FE dan 8NR-FTS yang di dukung oleh turbo dengan Atkinson cycle engine.

Nampaknya New Toyota Avanza tidak mengggunakan NR Series yang menggunakan turbo. Kemungkinan besar New Toyota Avanza menggunakan mesin yang sudah umum yakni dengan mesin yang ada pada Toyota Vios dan Yaris L. Toyota Vios dan Yaris L menggunakan mesin 4 NR-FE dan 5NR-FE yang memiliki isi silinder 1.3 dan 1.5 liter, sedangkan pada Yaris L menggunkan mesin 6 NR-FE dan 7 NR-FE. Walaupun kepastian terbut belum bisa di jadikan sebagai patokan, akan tetapi New Toyota Avanza Facelift 2015 sepertinya akan menggunakan mesin yang hamper sama dengan mesin tersebut. Hanya saja ada perbedaan dan pembaharuan yang lebih baik.

new avanza, mesin new avanza facelift 2015,mesin baru avanza,mesin avanza terbaru 2015, toyota avanza, bintang otomotif

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.