Outlander PHEV Berhasil Buat Para Pengunjung Tertipu

Outlander PHEV

BintangOtomotif.com – Beberapa isu mengenai akan munculnya mobil crossover buatan Mitsubishi memang sedang marak diperbincangkan. Dua varian terbaru yang marak diperbincangkan adalah Outlander PHEV alias Outlander Hybrid akhirnya menampakkan wujudnya di pameran yang bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 yang saat ini sedang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang. Sosok mobil crossover generasi baru dari Mitsubishi ini sempat membuat para pengunjug yang datang ke booth PT Kramayudha Tiga Berlian Motors (KTB) tertipu karena mereka mengira Outlander PHEV ini adalah sosok terbaru dari All New Mitsubishi Pajero Sport. Beberapa pengunjung sempat mengatakan “saya kira ini pajero sport terbaru namun kok terlihat pendek ?” ujar mereka.”.

Jika dilihat sekilas Outlander PHEV yang saat ini dipajang di GIIAS ini memang memiliki tampilan yang hampir sama dengan Pajero Sport namun Outlander ini memiliki ciri khas lengkungan belakang dan depan yang tidak dimiliki oleh Pajero Sport. Salah satu staff booth mitsubishi, Andi juga mengatakan bahwa pengunjung banyak yang mengira jika Outlander PHEV ini merupakan tampilan terbaru dari Pajero Sport. Banyak orang mengira Outlander PHEV ini adalah generasi terbaru dari Pajero sport karena memiliki desain ala SUV. Namun untuk saat ini mobil ini hanya sebagai pajangan di GIIAS belum ada informasi mengenai akan dijual atau tidaknya mobil ini di pasar otomotif Indonesia.

Kehadiran Outalnder PHEV pada pameran GIIAS 2015 ini juga ditegaskan oleh Kosei Tamaki selaku Executive General Manager PT KTB. Tamaki mengatakan ” Sejatinya mobil ini sudah sangat siap untuk dipasarkan di Indonesia, meski mobil tipe hybrid namun Outlander PHEV ini tidak membutuhkan infrastruktur yang rumit seperti proses charging baterai listrik yang rumit. untuk masalah pengisian dayanya cukup bisa dilakukan hanya dengan di charge di instalasi listrik rumah.”

Jika memang Outlander PHEV ini jadi dipasarkan di Indonesia pastinya pihak KTB akan mengalami sedikit kendala. Pasalnya Mitsubishi Outlander PHEV ini tidak dibekali dengan ban cadangan yang sesuai dan kompatibel dengan versi originalnya. Hal ini karena tidak sesuainya Outlander PHEV dengan regulasi homologasi kendaraan di Indonesia. Tamaki memeberi alasan mengenai tidak adanya ban cadangan pada Outlander PHEV disebabkan karena ruang untuk ban cadangan digunakan untuk tempat motor listrik. Mitsubishi Outlander PHEV ini sendiri mengusung mesin dengan teknologi plug-in hybrid meski begitu mobil dari keluarga Outlander ini sudah dibekali dengan mesin bensin 2.000 cc DOHC-MIVEC yang didukung juga oleh motor listrik. Dengan hadrinya Outlander PHEV yang berbekalkan mesin listrik semakin menambah juga deretan mobil listrik yang saat ini mulai meramaikan pasar otomotif tanah air ini, dengan adanya teknologi ini juga sekaligus mendukung pemerintah yang saat ini sedang gencar mengkampanyekan mengenai Go Green.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.