OPEC Memprediksi Mobil Masih Butuh Bensin Sampai 2040

London(Bintangotomotif.com) -Penggunaan kendaraan beroda dua tau beroda empat pada umumnya yaitu mobil dengan bahan bakar minyak dan motor yang berbahan bakar minyak diperkirakan tetap akan menjadi pengguna yang mendominasi di pelanet bumi ini  sampai tahun 2040 mendatang. Hal tersebut sebagaimana yang telah diungkapkan oleh organisasi negara pengekspor minyak bumi atau OPEC.

Bahwa kondisi bumi kita saat ini dalam keadaan darurat atau globalisasi degan kondisi Bumi ini yang sesak dikarnakan polusi baik itu dari kendaraan berbahan bakar minyak sampai industri-industri besar dan jangan lupa bagi para perokok aktip juga salah satu penyumbang polusi ingkungan. Terlebih lagi jika ini terus dibiarkan maka emisi CO2 elah membuat planet yang indah dengan daratan seerta lautannya semakin kotor dan berbahaya bagi keberlangsungan hidup umat manusia pada umumnya.

Oleh sebab itu salah satu solusi yang paling untuk mengatasi permasalahan yang begitubesar tersebut yaitu dengan menciptakan sebuah alat transportasi yang berteknologi ramah lingkungan. Hal itu sudah terbukti beberapa pekan terakhir, bahwa produsen gencar memproduksi mobil yang ramah lingkungan seperti hybrid.

Dengan memandang bahwa solusi yang terbaik adalah menciptakan alat yang ramah lingkungan maka persaingan kembali digaungkan untuk berbondong-bondong saling menciptakan mobil ramah lingkungan dengan produksi mobil yang bertenaga listrik yang sedang diproduksi beberapa produksi mobil seperti. Porsche, Tesla, BMW adalah contoh dari beberapa produsen mobil yang telah tampil lebih awal dalam mensigapi permasalahan polusi udara dengan mobil ramah lingkungan. Dan pada saat  ini mereka telah memepersiapkan mobil listrik terbaik mereka.

Akan tetapi sangat disayangkan bahwa popularitas mobil ramah lingkungan ini yang bertenaga listrik masih belum tersebar dikalangan masyarakat dunia dibandingkan mobil yang berbahan bakar minyak yang telah beroprasi lebih dahulu.. OPEC memprediksi 94% mobil masih akan menggunakan bensin sebagai bahan bakar utama.

Produksi mobil listrik dikatakan OPEC dalam buku tahunan World Oil Outlook haruslah diikuti dengan teknologi terkini untuk menarik minat pasar. Dilansir CNN, Kamis (24 Desember 2015), OPEC menyatakan,”Tanpa terobbosan teknologi, kendaraan bertenaga baterai/ listrik sulit untuk tumbuh di pasar dan memperkirakan masa depannya.”

Sedangkan masa depan mobil hybrid yang masih menggunakan baham bakar bensin, diprediksi oleh OPEC akan meningkat signifikan. Melihat kebutuhan industri otomotif pada bahan bakar miniyak masih tinggi, hingga 25 tahun ke depan. OPEC juga memprediksikan bahwa pangsa pasar mobil hybrid juga diperkirakan akan meraup 14% pasar pada 2040.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.