7 Oli Motor Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan Anda

Oli motor atau disebut juga oli mesin adalah salah satu bagian penting pada kendaraan bermotor. Tentu motor Anda tidak akan berfungsi dengan baik Jika oli mesinnya jarang diperhatikan atau diganti. Ada beberapa oli motor terbaik yang bisa Anda pilih baik dari segi harga maupun kualitas.

Terdapat banyak sekali jenis oli motor yang beredar di pasaran. Tentunya Anda harus memilih Salah satu merek oli mesin yang sudah terpercaya kualitasnya dan digunakan oleh banyak orang. Simak berikut ini oli mesin yang bisa Anda pilih.

1. AHM

Oli motor Honda terbaik ini menjadi salah satu yang bisa Anda andalkan. Bahkan sudah banyak para pengguna motor Honda yang menggunakan merk oli satu ini. AHM memiliki banyak jenis oli yang disesuaikan dengan jenis motor Honda.

Mulai dari motor matic, motor bebek, hingga motor sport. Sementara untuk bandrol harganya tidak terlalu mahal yaitu 40 ribuan saja.

2. Evalube

Evalube menjadi salah satu oli motor yang direkomendasikan. Oli motor Yamaha ini juga sudah banyak direkomendasikan oleh para konsumen karena kualitasnya. Evalube mampu membuat mesin motor lebih halus karena dapat mengurangi gesekan mesin.

Untuk pembuatan oli Evalube ini menggunakan teknologi yang canggih jadi tidak perlu dikhawatirkan lagi kualitasnya. Untuk harganya juga tergolong murah mulai dari 20 ribuan.

3. Motul

Oli Motul menjadi pilihan untuk pemilik motor sport. Oli motor ini punya kualitas yang sangat baik karena bisa mengurangi gesekan pada mesin sehingga lebih halus. Untuk harganya memang sedikit lebih mahal tapi sepadan juga dengan keawetan mesin yang dihasilkan.

Oli mesin merk Motul ini dibanderol dengan harga mulai dari 80 ribuan hingga ratusan ribu.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Ban Tubeless yang Perlu Anda Tahu

4. Castrol

Oli mesin Castrol ini dilengkapi dengan teknologi pelumas Piston Guard. Sangat baik untuk melindungi busi motor dan juga menghindarkan mesin motor dari endapan karbon. Endapan karbon ini tidak hanya mempengaruhi mesin tapi juga ujung busi yang membuat motor jadi sulit dihidupkan.

Castrol banyak dipilih sebagai oli mesin motor 2 tak terbaik misalnya pada Yamaha RX King atau Kawasaki ninja 150 RR. Untuk harganya terbilang murah yaitu 30 ribuan saja.

5. Yamalube

Produk oli Yamalube ini sangat baik untuk digunakan pada motor sport modern merk Yamaha, matic atau bebek. Pembuatan oli ini berasal dari penyulingan minyak bumi jadi sudah dipastikan tahan pada cuaca ekstrem.

Yamalube menghasilkan gesekan mesin yang halus karena mampu melumasi mesin hingga celah tersempit.
Anda bisa merasakan performa yang meningkat pada mesin motor ketika rutin menggunakan Yamalube. Untuk harga oli motor ini sangat bervariasi mulai dari 30 ribuan saja.

6. Top One

Top One menjadi salah satu oli motor yang sudah banyak dikenal orang sejak dulu. Oli mesin satu ini tidak hanya mampu mengurangi gesekan pada mesin. Top One menjadi salah satu oli yang bagus untuk mendinginkan mesin motor. Sudah cukup banyak konsumen yang mempercayakan motornya menggunakan oli Top One.
Untuk bandrol harganya juga masih terbilang murah yaitu mulai dari 40 ribuan saja.

7. Repsol

Oli motor Repsol ini sudah terkenal di dunia dan tidak terkecuali untuk Indonesia. Repsol adalah merek oli motor yang dikeluarkan oleh Honda dan sudah dipercaya oleh banyak orang. Tidak hanya punya kualitas yang baik untuk keawetan mesin motor tapi juga dari sisi harga sangat murah.

Oli motor Repsol ini hanya dibanderol mulai harga 20 ribuan saja.

Demikian beberapa oli motor terbaik yang bisa jadi rekomendasi untuk Anda. Tidak hanya memilih oli motor, Anda juga harus benar-benar memperhatikan untuk mengganti oli secara rutin.

Ruangan komen telah ditutup.