Norton Bangkit, Superbike Terbaru Siap Diproduksi

norton-superbike_02g

BintangOtomotif.com – Sebuah kabar terbaru muncul dari perusahaan otomotif yang cukup ternama asal Inggris yaitu Norton Motorcycles yang merupakan produsen motor terbesar. Namun dalam beberapa tahun belakangan ini nama besar perusahaan otomotif asal Britania raya ini sempat meredup. Perusahaan otomotif ini mulai bangkit sejak dibeli pengusaha kaya asal inggris, Stuart Garner pada tahun 2008 lalu, Merek sepeda motor legendaris Britania Raya ini pelan – pelan mulai bangkit dan berusaha masuk kembali dalam industri motor sport global. Rumor yang saat ini beredar menyebutkan bahwa norton saat ini telah menyiapkan produk terbaru mereka yang berupa Superbike. Rencananya superbike terbaru dari Norton ini akan dijadikan sebagai pesaing Ducati Panigale 1299 atau bahkan Kawasaki Ninja H2.

Menurut informasi yang dilansir dari situs otomotif ternama Inggris, Bike Social pihak norton melalui Simon Skinner selaku desainer Norton Motorcycles telah banyak bicara mengenai perkembangan perusahaan ini dalam industri otomotif roda dua dunia secara global. Bahkan ia menyatakan bahwa nantinya Norton Motorcycles akan memiliki superbike terbaru yang memiliki tenaga lebih dari 200 Hp. Seperti yang dikemukakan Superbike terbaru dari norton ono akan mengusung mesin berkonfigurasi V4. Namun sampai saat ini belum diketahui mengenai berapa kubikasi mesin yang akan di pasang pada superbike terbaru mereka ini.

Baca Juga Berita Terbaru lainnya :

Menurut Informasi yang dikatakan oleh Skinner perusahaan berencana membidik kelas superbike yang juga akan digunakan sebagai motor balap pada satu ajang balap. Menariknya deretan superbike kelas atas yang memiliki teknologi canggih saat ini seperti Ducati Panigale 1299, Kawasaki Ninja H2 dan Kawasaki Ninja ZX-10R, Honda CBR1000RR, serta BMW S1000RR di incar untuk menjadi pesaing dari produk superbike terbaru yang akan dikeluarkan oleh Norton Motorcycles. Selain itu Norton Motorcycles juga memiliki rencana untuk mengembangkan model yang lain, yakni pada segmen motor sport kelas menengah atas yang memiliki kubikasi mesin 650 cc. Rumor yang saat ini beredar mesin motor yang akan digunakan Norton mengandalkan konfigurasi paralel kembar. Tidak hanya itu Norton kabarnya juga akan mengembangkan motor listrik bahkan saat ini mesin tersebut diketahui telah dikembangkan oleh Ricardo Motorcycles yang mendapat arahan langsung daru produsen otomotif ternama yakni Aston Martin.

Pengembangan yang akan dilakukan oleh Norton Motorcycles pada jajaran sepeda motor ini diketahui mendapatkan pendanaan dari pemerintah Inggris sebesar 4 juta poundsterling atau setara Rp. 84 miliar. Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk menambah fasilitas pabrik dan merekrut sejumlah karyawan baru. Semua ini dilakukan untuk bisa kembali membangun kejayaan dari Norton Motorcycles seperti beberapa tahun yang lalu.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.