Nissan Siapkan X-Trail dan Kick Untuk Indonesia

nissan-kicks-concept-23

Bintangotomotif.com – Dominasi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero di kelas SUV medium akan segera mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari Nissan yang sudah jauh – jauh hari menyiapkan edisi facelift X-Trail. Nissan Motor Indonesia (NM) mengonfirmasi bahwasannya desain terbaru X-Trail akan segera meluncur tahun depan. Dalam waktu beberapa bulan ke belakang setidaknya ada dua produk yang diperkenalkan oleh pihak Nissan yaitu Nissan Kick di Brasil pada agustus kemarin serta Nissan X-Trail facelift di Amerika Utara. Namun bagaimana potensi kedua mobil ini jika masuk pasar Indonesia ?

Antonio Zara selaku Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia mengatakan ahwa pada dasarnya mereka ingin kedua produk terbaru mereka itu masuk ke Indonesia. Meski memang belum ada informasi lebih jauh yang bisa digali, mengingat kedua produk itu masih baru saja meluncur. Di Brasil Nissan Kick dibanderol mulai dari harga 89 ribu Brasil real atau setara dengan Rp 353,39 juta. Nissan Brasil juga menghadirkan paket modifikasi bernama sunset orange yang dibanderol seharga 2.500 Brasil Real atau setara dengan Rp 9,9 juta. Hampir sama dengan Nissan Kick, pria yang kerap disapa Toti ini juga mengatakan bahwa mereka ingin memasukkan X-Trail Facelift. meski memang ia memastikan produk itu tidak akan masuk dalam waktu dekat ini, setidaknya hingga akhir tahun ini.

nissan-x-trail-rogue-tuned-in-japan-by-autech-video-photo-gallery_1

Indikasi X-Trail terbaru ini mencuat setelah Nissan Amerika Serikat (AS) memperkenalkan versi Rogue di Miami Auto Show 2016. Rogue adalah nama lain X-Trail di negeri Paman Sam. Perubahan paling signifikan terlihat pada bagian wajah. Desain grill V motion sekarang makin besar dan mendekat ke bawah ke arah bemper. Lampu kabut yang membulat sekarang berganti horizontal. Di buritan lampu belakang sekarang memiliki LED internal. Pada bagian kabin juga terlihat perubahan pada pelapis jok, kemudi, dan monitor dasbor. X-Trail sekarang juga memiliki fitur tambahan yaitu fitur seperti intelligent cruise control, lane departure warning, lane deparuter prevention, forward emergency braking dengan pedestarian detection, blind spot warning dan rear cross traffic alert.

Sementara bagian mesin tetap sama, berbahan bakar bensin 4-silinder 2.5L bertenaga 170 tk dan 237 Nm. Hal baru, kini Rogue ditawarkan versi hibrida dengan mesin 2.0L seperti di Tanah Air. Indonesia adalah negara kedua yang menjual X-Trail setelah Jepang, perubahan X-Trail di AS tidak bisa dipastikan sama seperti nantinya di dalam negeri. Spesifikasi bakal disesuaikan sesuai kebutuhan pengguna di masing – masing negara.

Ruangan komen telah ditutup.