Nissan Segera Rilis Mobil Listrik Pertama Jenis MPV

Nissan akan segera meluncurkan mobil listrik pertama yang dapat mengangkut tujuh penumpang. Desain dasar multi purpose vehicle (MPV) ini diambil dari mobil listrik e-NV200 yang telah dijual di Eropa dan Jepang.

Mobil MPV ini memiliki konfigurasi tiga baris kursi penumpang, yang memangkas area kargo menjadi sekira 877 liter. Meski begitu, sebagaimana dilansir Leftlanenews, Senin (15/6/2015), kursi kedua dan ketiga dapat dilipat untuk memberikan ruang peyimpanan yang lebih luas hingga 3.000 liter.

Sebagai ilustrasi, luas tersebut mampu menampung tiga sepeda sekaligus dengan roda terpasang dan posisi tegak. Tentu, tetap masih ada celah di antaranya.

Menurut Nissan, mobil ini diproduksi untuk memenuhi kebutuhan ganda, baik untuk mobil keluarga juga komersial. MPV tujuh penumpang ini dijadwalkan meluncur perdana di Inggris pada Juli mendatang.

Adapun, mobil itu akan dijual dengan harga 19.895 pound sterling atau sekira Rp 412 juta (Kurs: Rp 20.717/pound sterling) belum termasuk baterai. Untuk paket lengkapnya (termasuk baterai), konsumen harus menebusnya dengan kocek 23.400 pound sterling atau sekira 484,7 juta.

Meski harga mobil listrik ini cukup rendah, Nissan mengklaim bahwa e-NV200 tujuh kursi penumpang ini tetap memiliki kinerja yang dapat diandalkan. Dalam kondisi penuh, baterai pada mobil bisa dimanfaatkan untuk berkendara sejauh 170 km.

Nissan e-NV200 ini juga memiliki mode pengisian cepat. Di mana untuk mengisi baterai hingga 80 persen hanya diperlukan waktu 30 menit.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.