Nissan India Akhiri Riwayat Penjualan Evalia

Salah satu produk Nissan yang akhirnya di hentikan penjulanannya di India adalah Nissan Evalia. Jenis Mobil yang memiliki Model seperti MPV dan dibekali dengan fasilitas pintu geser yang juga telah dipasarkan di Indonesia ini memang tidak diapresiasi oleh beberapa konsumen India, dan sesuai ekpektasi dan prestasi penjualan yang melorot ini akhirnya mereka memutuskan untuk tak lagi memproduksi.

“Sebenarnya Desain dan Model Evalia tidak terlalu konvensional namun sayangnya tidak menemukan ekspektasi dan menarik hati dari konsumen India,” Seperti yang dipaparkan oleh salah satu sumber CEO Nissan Motor India (NMI) berita pengakhiran ini sudah di muat di Autocarpro.in, pada Rabu (24/6/20105).

Memang sejak mulai dipasarkan di bulan Oktober 2012 lalu, Penjulan Nissan Evalia ini hanya laku sekitar 2.412 unit saja. Persaingannya di pangsa pasar MPV medium terjungkal oleh Kehadiran Toyota Innova yang sudah mendominasi penjualan model MPV di India.

Pada sumber yang sama, Ia juga mengungkap, bahwa tanpa adanya Evalia Nissan di pasaran, Nissan punya banyak ruang untuk mengembangkan model dan jenis tampilan lain. “Kami akan melanjutkan promosi kendaraan sesuai dengan target di negara itu,” Ujarnya.

Keputusan untuk menghentikan nasib penjulan Evalia di India ialah bagian dari rencana NMI guna bisa fokus ke model mainstream dan sekaligus mencicipi segmen SUV yang tergolong sangat mewah.

Nah bagaimanakah kelanjutan penjualan mobil-mobil Nissan? simak lanjutan beritanya di BIntangotomotif.com yang selanjutnya

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.