Nissan Gripz Concept Wajah Baru Mobil Crossover Nissan

Setelah beberapa saat lalu di jagat dunia maya dihebohkan dengan adanya penampakan siluet sebuah gambar mobil crossover terbaru dari Nissan. Dan kini pun akhirnya semuanya telah terungkap sudah rasa penasaran tersebut. Pasalnya di ajag pameran otomotif yakni Frankfurt Motor Show 15 September kemarin, Nissan telah menghadirkan salah satu wajah terbarunya yakni mobil crossover yang mirip dengan siluet yang di nampakkan tempo hari.

Dalam ajang Frankfurt Motor Show tersebut Nissan kini kembali lagi menghadirkan mobil dengan nuansa yang berbeda dalam rancangan concept crossovernya tersebut. Mobil tersebut tampil lebih menawan dengan memiliki design yang memlekuk tajam dan khas dengan sentuhan futuristic, Nissan Gripz Concept ini juga merupakan hasil dari tangan kreatif para designer Nissan Eropa dan Jepang.

Nissan kini kembali lagi memberikan sebuah inovasi terbaru kepada produk mereka dengan menghadirkan konsep Gripz yang membawa atribut design sporty  dan juga perfoma yang lebih handal seperti mobil sport yang disematkan pada mobil jenis crossover terbaru Nissan tersebut.

Sedangkan untuk masalah bagian eksteriornya Nissan Gripz telah mengadopsi mobil relly klasik yang cukup legendaries yakni Nissan 240Z yang sudah di rancang sedemikian hingga menghasilkan sebuah design yang sangat menarik dengan karakternya yang memiliki cirri khas V-motion grille, floating roofline, boomerang headlights dan taillights, butterfly doors ala mobil Mclaren P1 suicide raer doors ala RX-8 dengan design C-pillar yang sangat unuik.

Sedangkan pada sentuhan dimensinya, mobil Nissan Gripz ini terlahir dengan memiliki bodi yang lebih berbobot jika di bandingkan dengan mobil Nissan Juke. Bodi mobil Nissan Gripz ini memiliki ukuran panjang yakni 4.100 mm dan lebar 1.890 mm serta tinggi 1.500 mm dan panjang bagian wheelbase mencapai 2.580 mm.

Jika kita lihat mobil Nissan Gripz ini dari kulit luarnya itu telah memberikan sebuah sentuhan yang mix dan match dengan design sporty yang kini juga lebih menyeluruh hingga pada bagian interiornya. Sedangkan pada bagian instrumennya panel yang pertama dibuat dengan tema ‘Gliding Wing’ yang dibuat lebih minimalis dengan perpaduan yang selaras dengan lingkar kemudi yang di design dengan model retro serta dengan di dukung inspired bucket seat yang cukup baik.

Namun sayangnya hingga saat ini masih belum ada informasi yang jelas mengenai spesifikasi dari Nissan Gripz Conxept tersebut, terkecuali dengan keterangan masalah dapur pacunya yang mengadopsi PureDrive Hybrid. Nissan kini juga telah mengklarifikasi bahwa mobil Nissan Gripz itu bukanlah untuk menggantikan Nissan Juke, melainkan mobil model baru yang di keluarkan oleh Nissan.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.