Nissan Batal Hentikan Produksi March 1.5L

Beberapa waktu yang lalu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pernah menyatakan niatnya untuk menghentikan produksi dan penjualan March 1.5L. Hal ini dilakukan karena kecilnya angka penjualan untuk mobil jenis ini.

Akan tetapi, kabar terakhir PT. NMI menyanggah kabar ini. Nissan tetap akan memproduksi March 1.5L bersamaan dengan March model 1.200cc.

Baca berita sebelumnya disini: Nissan March 1.500 cc Gagal Merebut Hati Konsumen dan Berhenti Produksi

Terkait kecilnya penjualan Nissan March 1.5L, menurut NMI karena model ini kalah bersaing dengan tipe 1.2L. Hal ini berimbas pada kecilnya penjualan yang terjadi dari target yang telah ditetapkan. Kejelasan akan tetap dijualnya March 1,5L dipertegas oleh Presiden Direktur PT NMI, Stephanus Ardianto yang menyatakan bahwa March 1.5L tetap akan dipasarkan di seluruh jaringan resmi Nissan di Indonesia.

“Saat ini PT Nissan Motor Indonesia masih tetap memasarkan Nissan March, baik tipe 1.2L dan1.5L di seluruh jaringan dealer resmi Nissan di Indonesia dan tidak berencana menghentikan penjualan Nissan March 1.5L,” jelas Steve Ardianto sebagaimana dilansir KompasOtomotif, Kamis (25/6/2015).

Di lapangan, March 1.5L bersaing melawan beberapa rivalnya yang tidak bisa dipandang remeh, seperti Honda Jazz, Toyota Yaris atau Mazda2. Untuk diketahui, bahwa penjualan March 1.500 cc ini juga tidak sebaik model 1.2-nya. Setiap bulannya, March 1.2 itu bisa terjual mencapai angka 600 unit, tapi tidak demikian dengan March 1,5 yang setiap bulannya ia hanya mampu terjual separuhnya saja.

Ruangan komen telah ditutup.