New Suzuki Baleno Versi Hatchback Sudah Resmi Dijual

suzuki

BintangOtomotif.com – Suzuki Baleno versi Hatchback akhirnya resmi diluncurkan juga setelah beberapa waktu yang lalu sempat muncul meramaikan ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di Tangerang pada bulan Agustus kemarin. Namun kali ini Suzuki Baleno tidak diluncurkan di Indonesia melainkan di India yang melalui pihak Maruti Suzuki setidaknya empat varian yang terdapat pada mobil hatchback pesaing Honda Jazz ini yaitu Sigma, Delta, Zeta dan Alpha. All New Suzuki Baleno Hatchbacj 2016 mengusung desain yang elegan dnegan tampilan cukup menawan, sementara itu untuk dimensinya sendiri mobil ini memiliki panjang 3.9995 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.500 mm dengan jarak ground clearence mencapai 170 mm sera wheelbase 2.520 mm. untuk produk yang diluncurkan secara resmi ini tidak jauh berbeda dengan Suzuki Baleno yang beberapa waktu lalu diperkenalkan di GIIAS 2015.

Sementara beralih ke sektor dapur pacu New Suzuki Baleno Hatchback memiliki dua pilihan mesin yaitu untuk bensin memiliki kapasitas 1.2 liter K-Series 4 silinder berteknologi DOHC yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 84,3 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi puncak hingga 115 Nm pada 4.000 rpm dengan dipadukan transmisi lima percepatan atau otomatis CVT. Pada bagian kaki – kaki disematkan pula roda berukuran 185/65 R16 atau tergantung varian yang dimiliki sebagai mobil modern New Suzuki Baleno tentu sudah dibekali dengan berbagai fitur unggulan termasuk sistem kemanan seperti airbag, rem ABS dengan EBD, Suzuki TECT Body, anti-theft security system serta beberapa penunjang misalnya saja auto headlamps, auto dimming IRVM dan lampu kabut pada bagian depan.

Pada sektor lampu utama dan juga lampu depan juga sudah mengadopsi teknologi LED sehingga menghasilkan cahaya lebih terang dengankonsumsi daya yang tidak begitu besar. Menariknya lagi untuk menghidupkan mesin mobil menggunakan model tombol yang tentunya saja.terkesan lebih keren dibandingkan dengan mobil lain dengan memakai kunci putar seperti pada umumnya. Sebelumnya Suzuki Baleno yang ada di pasar Indonesia berbentuk sedan namun dengan sering berjalannya waktu popularitasnya pun mulai pudar, sementaraitu untuk generasi tebarunya Baleno menggunakan versi hatchback yang digadang – gadang akan bisa meraih sukses dibeberapa negara. Pihak Maruti sendiri jgua sudah menjelaskan kalau mobil hatchback anyar ini merupakan produksi global dan ada kemungkinan juga nantinya turut dipasarkan pula di Indonesia. Mengenai harga memang Suzuki Baleno versi terbaru ini diprioritaskan untuk konsumen kelas menengah yaitu dibanderol mulai 4,99 lakhs atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 104,59 juta. Jika dipandang dari segi desain dan juga fitur New Suzuki Baleno 2015 sangatlah elegan serta modern, namun ada satu bagian yang cukup mengencewakan yaitu hadirnya rem tromol di sektor belakang, kendati demikian hal tersebut tidak begitu masalah mengingat masih ada beberapa fitur canggih lain yang telah ditanam di dalam mobil ini termasuk kamera belakang dan sensor parkir.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.