New Suter Legends 500cc v4 Segera Terlahir

Bintangotomotif.com – Satu lagi varian  baru yang keluar dari kandang produsen motor sport, Suter. Baru-baru ini mereka dikabarkan akan segera merilis ke publik. ‘Bayi’ yang berbasis mesin hingga 500cc V4, motor ini ditengarai akan mengandung kekuatan super besar,  Motor sport anya ini diberinama ‘Suter Legends 500’ serta direncanakan akan mengawali debut perdananya untuk akhir bulan September tahun ini.

Pihak Suter sendiri menjelaskan kepada morebikes.com, bahwa mereka “Legends 500” di ciptakan dengan konsep klasik racing, motor ini ialah motor terusan kesuksesan mereka saat merebut perhatian juri serta penonton pada saat World GP Bike Legends di Jerez Spanyol, untuk bulan Juni lalu.

Memang masih sangat minim spesifikasi yang dapat digali dari motor Suter Legends 500 ini. Bahkan pihak dalam perusahaan pun juga tetap menutup rapat jeroan informasinya, namun setidaknya pihak suter sudah berjanji bahwa mereka bakal menyajikan unsur ‘tarmac-shredding’ yang nantinya merupakan nyawa dari sang motor ‘Legends’ ini.

Walaupun Suter dalam jajaran Moge dunia tidak terlalu terkenal layaknya Ducati, Yamaha, Honda maupun Suzuki, namun bukan kali ini saja pihak mereka menciptakan motor berkonfigurasi besar hingga 500cc two-stroke V4.

Untuk tahun 2009 sendiri, Pabtikan Suter ini pernah mengeluarkan SRT500 dengan kekuatan yang bisa menembus 200 hp, serta beberapa elemen hasil adaptasi dari MotoGP Ilmor 2007.

Suter SRT500 memiliki basis sport full-fairing, mereka menghargai motor ini dengan harga cukup istimewa, yakni £75,000 atau setara kurang lebih Rp 1,6 miliar. Memang jauh di atas Ducati Panigale R, Yamaha YZF-R1 dan Kawasaki ZX-10R.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.