New Renault Duster resmi diperkenalkan di Delhi Auto Expo 2016

Dari tampilan eksteriornya memang Duster terleihat lebih bergaya, dengan desai terbarunya yang terlihat berubah pada gril yang diambil dari dua garis tipis dan tampilan menonjol untuk logo Renault. Kali ini lampu utama Daster terkesan lebih besar serta kesan yang lebih menarik lagi yaitu lampu utamanya tampil dengan menyatu bersama bumoer depan yang baru.
Sedangkan untuk bagian buritannya, lampu LED sudah terpapang menghiasi dibelakang mobil. Dengan ground clearance terbarunya ini membuat Duster lebih berbeda karna ada sedikit meningkat menjadi 210 mm supaya lebih jago untuk melibas berbagai kontur jalanan.
Untuk bagian interiornya, New Dusten tampil dengan sentuhan yang lebih mewah dengan hasil yang lembut pada bagian trim serta warna gelap menjadi pilihannya yang berpadu sempurna. Ditambah lagi dengan tujuh inci layar sentuh dengan menggunakan teknologi Renault MediaNav. Dengan diselipkan fitur barunya yaitu fitur kamera parker mundur menjadikan Duster tampil jauh berbeda dengan model lama.
Dari siaran pres yang kami proleh sangat disayangkan mereka masih belum membocorkan mengenai mesin apa yang bakalan diselipkan pada Duster baru tersebut. Tapi diprediksikan kemungkinan besar mobil Duster barunya tersebut masih menggunakan mesin 1,5 liter K9K dengan kekuatan 110 hp.
Yang Nampak sangat jelas lagi sebagai pembeda dengan varian yang lamanya yaitu dengan diselipkannya transmisi Easy-R Automated Manual Transmission (AMT) enam percepatan pada kendaraan Duster ini yang sebelumnya masih menggunakan transmisi manual. Yang diharapkan dari transmisi manual terbaru Reanult itu bisa memberikan kenyamanan yang sempurna dan lebih baik dari sebelumnya ketika berkendara.
Bukan hanya itu saja melainkan Reanult Duster baru ini juga dibekali dengan sebuah fitu keselamatan seperti Electronic Brake-force Distribution (EBD), Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Dual airbag, Hill Start Assist sampai Electronic Stability Programme (ESP). Serta Automatic Air Conditioning, Auto-up/down Window with Anti-pinch sebagai fitur kenyamanan yang bakalan melayani pengendara agar merasa nyaman ketika berkendara.
Sejak tahun 2012 Runault Duster telah hadir di India dan dinobatkan sebagai salah satu SUV terlaris penjualan dipasaran.

Lalu bagaimana untuk nasib Duster di Indonesia? Menurut data yang berasal dari GAIKINDO, di tahun 2015 100 unit Duster berhasil dijual Renault. Dengan tampilan barunya ini akan menjadi asa bagi Reanult Duster di tanah air.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.