New Honda Scoopy eSP, Skutik Stylish Berteknologi Canggih

Melihat umumnya para pengendara montor yang ingin selalu berpenampilan Stylish dihadapan banyak orang, terutama anak anak ABG jaman sekarang, PT Astra Honda Motor (AHM) telah selktif memilih dalam menentukan model skutik yang sangat unik dan moderen sehingga sangat menguntungkan bagi pengendara yang masih berpenampilan mengikuti zaman. Anak jaman sekarang bilangnya “biar gak katrok”.

Motor skutik yang populer ini hadir dengan tampilan baru yang lebih stylish dan sporty. Bisa dilihat dari desain stripping hingga pilihan warna yang diangga telah disesuaikan dengan minat para pengendara.

Bertepatan dalam acara Blogger Bicara with New Honda Scoopy eSP yang digelar Rabu 16 Desember lusa, membahas lengkap mengenai fitur unggulan skutik dihadapan sekitar 70 blogger.

Pembagasan itu dimulai dari penjelasan Enhance Smart Power (eSP) – teknologi  mesin generasi baru yang telah dipersembahkan AHM sampai fitur fitur yang ada di New Honda Scoopy eSP.

Dengan telah dihadirkan teknologi eSP membuat New Honda Scoopy eSP lebih irit, lebih bertenga, dan ramah lingkungan dari yang sebelumnya.
Hal ini kemungkinan dikarnakan pembakaran yang lebih sempurna dan teknologi minim gesekan yang mengurangi resiko energi yang terbuang percuma. Bahan bakar lebih hemat dan performa jadi lebih bertenaga.

Bukan hanya itu saja, tapi dengan fitur lainnya seperti Idling Stop System (ISS). ISS adalahfitur premium kelas dunia yang menerapkan sistem otomatis yaitu mesin akan mati dengan sendirinya setelah montor berhenti lebih dari tiga detik, seperti dalam perjalanan tersetop dengan lampu merah atau macet. Akan tetapi mesin itu sesungguhnya tidak mati total namun dengan menarik atau memutar tuas gasnya maka secara otomatis montor tersebut langsung hidup kembali sebagaimana mestinya. Dengan ditambahkan teknologi Idling Stop System membuat All New Scoopy eSP lebih irit dan ramah lingkungan.

Masih adalagi kecanggihan yang dimiliki oleh New honda Scoopy eSP yaitu ACG Starter. Fitur ini membuat mesin lebih halus tanpa suara disaat montor dalam keadaan hidup dan menjadi dasar pengaplikasian ISS.

Yang lebih menarik lagi, New Honda Scoopy eSP juga memiliki fitur Answer Back Systrm. Dengan ditambahkan fitur ini sangat menguntungkan pengendara karna dapat lebih mudah mencari posisi motor saat akan masuk parkitr. Caranya mudah saja dengan menekan tombol di remote, Scoopy akan memeberikan respon suara dan lampu sein akan menyala.

Salah satu blogger yang hadir pada malam itu yangbernama Retno Wulandari,meberikan penilaian atas New Honda Scoopy eSP sangat menarik dari segi desain maupun fitur. “Aku kalau lihat motor nomor satu dari modelnya. Scoopy itu modelnya lucu banget.Warnanya juga centil. Lalu fitur kayak ACG Starter itu penting karena naik motor yang penting jangan berisik. Kalau suaranya bisa diredam, keren banget,” ujar pemilik blog e-no.blogspot.co.id itu.

New Honda Scoopt eSP juga delengkapi dengan berbagai fitur keamaan, mengingat pencurian sepeda motor yang berkeliaran bebas. Mulai dari panel pintar, pengaman kunci kontak bermagnet yang terintegrasi dengan tombol untuk memudahkan membuka jok.

Kemudian ada tuas pengunci rem yang berfungsi mencegah motor loncat saat mesin dihidupkan maupun saat berhenti di tanjakan atau turunan. Terakhir, adanya fitur standar samping otomatis (side stand switch) yang membuat mesin tidak bisa dinyalakan saat standar dalam posisi turun, untuk mengurangi kecelakaan yang disebabkan oleh sentandar yang masih turun. Terutama bapak-bapak sudah lanjut usia yang sering lupa atau para pengemudi yang terburu-biri mengejar waktu

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.