New Honda CBR500R Akan Sapa Indonesia ?

intip-modifikasi-honda-cbr500r-2016-trackday-concept-di-aimexpo-2015-02-pertamax7-com

BintangOtomotif.com – Setelah beberapa lalu sukses melakukan debut pertamanya dalam ajang American International Motorcycle Expo 2015 di Florida pada beberapa waktu lalu kini Honda CBR500R sudah siap untuk mengaspal di beberapa negara. Namun hingga saat ini PT Astra Honda Motor (AHM) selaku APM resmi dari Honda Indonesia menyatakan belum ada rencana sama sekali untuk mendatangkan Honda CBR500R ke tanah air. Hal tersebut langsung diungkapkan oleh Ahmad Muhibbudin selaku Deputy Head of Corporate Communication AHM karena pihaknya saat ini masi fokus dalam melakukan pemasaran Big Bike yang sudah mulai dilakukan pada pertengahan tahun. Namun Muhibbudin juga tidak menampik kalau bisa saja Honda CBR500R untuk kedepannya masuk ke Indonesia mengingat saat ini sudah mulai banyak pecinta motor sport dengan kapasitas besar di tanah air.

Meski begitu Honda CBR500R ini sendiri tidak akan bisa masuk ke Indonesia dalam waktu dekat ini pasalnya di Amerika Serikat sendiri sport bike tersebut baru dijual secara resmi pada awal tahun 2016 mendatang. PT AHM tidak menutup kemungkinan akan mendatangkan motor Honda CBR500R ke Indonesia jika saja di tanah air banyak permintaan. Sekedar informasi motor ini sudah mulai melakukan debut pertamanya di Amerika Serikat dan pihak Honda sendiri menyebut produk terbarunya tersebut dengan nama “Edgiar” yang kabarnya siap di pasarkan tahun depan.

Jika dibandingkan generasi sebelumnya jelas Honda CBR500R ini terlihat lebih elegan dan pastinya semakin menawan. Pada sektor fairing juga mengalami perubahan yang cukup signifikan dan tidak ketinggalan pula adanya peningkatan pada bagian aliran udara. Tidak hanya itu saja untuk lampu depan dan belakang juga sudah semakin modern dengan disematkannya teknologi LED. Jika diperhatikan bodi dari Honda CBR500R ini sedikit lebih besar terutama pada bagian tangki bahan bakar Untuk menunjang bobot dari motor yang bertambah pihak AHM juga melakukan perubahan pada sektor garpu.

Berikut spesifikasi Honda CBR500R 2016 :

Kapasitas mesin 471 cc parallel Twin Berpendingin Cair, DOHC, 4 Katup PGM-FI
Kompresi Ratio 10.7:1
Bore dan Stroke 0mm x 66.8mm
Transmisi Enam percepatan
Sasis Garpu depan 41mm
Suspensi belakang : Pro-Link
Caliper depan Brake Twin-piston dengan single disc 320 mm
Rear Brake Single-caliper disc 240mm
Ban Depan 120 / 70-17
Ban Belakang 160 / 60-17
Jarak Wheelbase 55,5 inci
Warna yang tersedia Merah, Matte Black Metallic dan Pearl White

Masih ada kemungkinan Honda CBR500R 2016 masuk ke Indonesia asalkan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat tanah air. Seperti yang diketahui PT AHM sudah mendatangkan da motor gede pada tahun ini yaitu New Honda CB500F dan CB500x dan keduanya mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat meskipun memiliki harga yang cukup mahal. Jika motor Honda CBR500R ini masuk ke Indonesia pastinya akan memiliki harga yang cukup mahal, bisa saja diatas harga dari Honda CB500F yang saat ini dibanderol dengan harga 100 juta.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.