New Honda CB190R Sportbike Terbaru Honda Akan Segera Di Luncurkan

Dengan semakin sengitnya persaingan produk otomotif pada kelas sportbike yang saat ini terjadi telah membuat berbagai pabrikan sepeda motor di dunia kian terus mengembangkan inovasinya agar mendapatkan hasil yang terbaiknya. Dan baru-baru ini diketahui bahwa Honda dengan melalui Honda Tiongkok telah mulai memperkenalkan sepeda motor terbarunya yakni New Honda CB190R dan New Honda CBF190R. namun meski kedua motor Honda tersebut nantinya akan diproduksi oleh Honda Tiongkok, tetapi sudah banyak media otomotif nasional yang mngatakan bahwa kedua produk Honda tersebut memiliki banyak peluang untuk menjadi rainkarnasi dari Honda Tiger terbaru di masa yang akan datang.

Motor terbaru Honda yang hadir dengan menggunakan konsep Sport Touring tersebut memang dengan mudahnya menarik perhatian para pecinta otomotif khususnya untuk kedaraan roda dua atau sepeda motor. Pasalnya Honda CB190R memiliki tampilan yang sangat sporty, tangguh, gagah, dan pastinya lebih modern dan besar.

Berbagai komponen kelas atas juga telah di sematkan pada Honda CB190R tersebut oleh Honda China. Sedangkan pada bagian fascia depannya kini telah memiliki lampu facelift yang begitu futuristic dan pada bagain belakangnya juga tidak kala modern dan sporty, dimankedua lampu tersebut telah menggunakan lampu LED yang lebih hemat daya dan memiliki daya tahan yang cukup tinggi. Dan selain itu komponen mewah lainnya misalnya seperti suspense depan yang berjenis Up-Side Down (USD) dan suspensi belakang type monoshock standar pun akan memberika sebuah tampilan yang semakin sporty dan gahar. Dan demi memperkuat kesan yang modern dan futuristic Honda pun menyematkan speedometer Full LCD pada motor terbaru Honda tersebut.

Sedangkan untuk masalah spesifikasinya mesin Honda CB190R ini memang tidak setangguh adiknya yakni CB150R, pasalnya Honda CB190R ini hanya mengandalkan mesin SOHC yang memiliki kapasitas mesin sebesar 184 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 15,6 Hp pada perputaran 8.000 RPM dan torsi maksimalnya mencapai 15 NM pada perputaran 7.000 RPM. Namun sayangnya tenaga tersebut hanya akan di salurkan dengan melalui transmisi manual dengan 5 percepatan saja.

Seperti yang di lansir oleh laman Otomotif Vietnam yakni Vnexpress pada hari minggu 30 Agustus 2015, mengatakan  bahwa Honda CB190R dan CBF190R akan di luncurkan oleh Honda Tiongkok pada bulan Oktober 2015 mendatang. Dan selain akan di jual pada pasar otomotif domestic, nantinya motor terbaru Honda itu juga akan diekspor Negara lain, namun pengeksporanya baru akan di laksanakan pada awal 2016 mendatang. Dan menariknya dari beberapa Negara di Asia termsik Asia tenggara akan menjadi destinasinya. Namun meski begitu masih belum ada informasi resmi apakah AHM nantinya juga akan menghadirkan New Honda CB190R ke Indonesia.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.