New Ferrari 488 GTB Resmi Dijual di Indonesia

Ferrari 488 GTB
Ferrari 488 GTB | Sumber Gambar : autoblog.com

BintangOtomotif.com – Produk terbaru dari pabrikan mobil sport yang berlambangkan kuda jingkrak, Ferrari yakni New Ferrari 488 GTB 2015 akhirnya resmi mengaspal di Tanah Air setelah sekian lama ditunggu oleh para penggemar mereka. Mobil Sport terbaru asal Negeri Pizza ini sekaligus akan menemani New Ferrari California T yang sudah terlebih dahulu mengaspal di Tanah Air beberapa bulan lalu. Sementara Ferrari 488 GTB resmi diluncurkan pada hari jum’at pekan kemarin di Jakarta.

Dieter Knetchel selaku Managing Director dari Ferrari Far East merasa sangat senang bisa mendatangkan New Ferrari 488 GTB yang memiliki mesin V8 ke Indonesia, karena di kawasan Asia Tenggara penjualan mobil – mobil mewah di Indonesia justru mengalami peningkatan yang lebih pesat jika dibandingkan dengan negara – negara lainnya. Konsumen New Ferrari 488 GTB ini akan dimanjakan dengan berbagai teknologi canggih yang telah disematkan pada mobil baru ini dan juga mesin yang bertenaga luar biasa. Dieter juga memprediksi dengan desain stylish dan menawan yang membalut tubuh dari Ferrari 488 GTB terbaru ini akan semakin memperpanjang kejayaan dari mobil sport berlinetta.

Sedangkan untuk urusan performa tidak perlu diragukan lagi karena New Ferrari 488 GTB sudah dibekali dengan mesin turbocharger V8 mid engine dengan kapasitas 3.902 cc yang mampu memiliki tenaga mencappai 670 hp pada putaran 8.000 rpm serta torsi puncak hingga 760 Nm pada 3000 rpm. Ferrari 488 GTB yang merupakan penerus dari Ferrari 458 ini memiliki kapasitas mesin yang lebih rendah dari pendahulunya yang menggunakan V8 4.499 cc namun hanya memiliki tenaga 562 hp dan torsi 540 Nm. Sementara tenaga lebih besar dapat dihasilkan dari varian terbaru mereka ini karena adanya teknologi turbocharger serta transmisi dual cluth F1 gearbox tujuh percepatan dengan variable boost management sehingga bisa menghasilkan performa yang lebih tinggi dari pada versi sebelumnya.

Pihak Ferrari sendiri mengatakan, berkat hadirnya teknologi yang berada pada dapur pacu Ferrari 488 GTB ini mampu membuat mobil ini melesat hingga 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3 detik saja. Berdasarkan informasi nama GTB merupakan singkatan dari Grand Turismo Berlinetta yang merupakan sebuah nama yang cukup ikonik di dunia otomotif khususnya super car. Kehadiran Ferrari 488 GTB di Indonesia ini semakin memperlihatkan semangat pihak Ferrari Indonesia untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia yang saat ini masih cukup lemah. Lemahnya pasar otomotif Indonesia ini bisa jadi diakibatkan karena peraturan terbaru yang ditetapkan pemerintah mengenai bea impor untuk barang – barang yang didatangkan secara utuh mencapai 50 persen. Kenaikan harga Bea masuk ini bisa berdampak sangat besar terhadap penjualan mobil mewah di tanah air. Walau demikian pihak Ferrari tetap optimis untuk bisa meraih hasil positif untuk penjualan mobil ini. Ferrari kabarnya hanya menyediakan 16 unit saja untuk pasar otomotif Indonesia.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.