Motor Matik Vario Bisa Jadi Moge

347914_motor-matik-vario-disulap-menjadi-moge_663_382

Bintangotomotif.com – Motor Matic selalu Menjadi salah satu motor yang diidentikan kepada kaum hawa, dan kebanyakan yang mengendarai motor motic ini adalah perempuan, akan tetapi jika motor matic ini di desain dengan menarik akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengendaranya terutama motor keluaran Honda yaitu Vario yang selalu menampilkan desain yang unik disetiap versinya. Salah satu yang pengguna Vario memodifikasi motor ini dan tanpa di sangka motor matic yang biasanya tampil dengan manis bisa berubah menjadi moge yang keren Andre Wiguna berhasil menyulap motor matic tersebut menjadi moge atau yang sering disebut big bake yang garang. Dengan diraihnya penghargaan Honda Modif Contest (HMC) membuktikan motor matic yang berubah menjadi moge ini menjadi juara lomba yang diadakan oleh Astra Honda Motor (AHM) dalam kategori matik.

Andre Wiguna terinspirasi untuk mengubah motor matik varionya dengan konsep Japanesse style yang muncul pada Honda PCX. Andre juga tertarik dengan Honda PCX yang memiliki ukuran yang lebih besar dibagian depannya. Dan konsep modifikasi yang ia miliki ini merupakan konsepnya sendiri tanpa ada bantuan dari orang lain. Perubahan motok matik vario ini menjadi motor gede tidaklah dikatakan mudah, untuk memodifikasi motor matik ini setidaknya dibuuhkan waktu hampir 3 bulanan. Andre mengkonsepkan dimulai dari bagian depan,lalu bagian tengah,dan yang terakhir pada bagian belakang motor. Setelah tiga bulan proses pemodifan akhirnya motor vario yang semula tampil dengan manis akhirnya berubah menjadi sebuah moge yang keren. Dengan hasil yang cukup berbeda dengan yang aslinya, dengan melepas semua part asli dari motor Varionya dan diganti dengan Part yang lebih garang. Hampir semua bagian dirubah dimulai dari bagian fiber, kaki-kakinya yang diganti dengan besi, dibagian tengah menggunakan cutting laser, dan shock breaker dibagian belakang dipindah ke bagian tengah.

Tidak cukup merubah itu saja Andre wiguna ubah, mulai dari garpu depan, velg depan yang dibuat 5 inchi dan bagian belakang dibuat 5 inchi setengah. Dibagain ban depan, Andre mengubahnya menjadi ukuran 140/60 14. dan bagian ban belakang diubah menjadi 150/60 14 . dan menambahkan arm kanan dudukan cakram. Tabung shock juga diubah dengan combish, kanpilernya menggunakan Aprilia, dan knalpotnya dibuat costum. Dan ada bagian yang menarik dibagian dashboard terdapat sebuah LCD untuk memberikan hiburan dan juga bisa digunakan sebagai pengganti spion untuk melihat objek dibelakang.

Untuk memodifikasi motor matic menjadi moge andre mengeluakan biaya sekitar Rp. 40 Juta untuk mengubah motor matik yang manis menjadi moge yang keren. Andre berpendapat dia mereasa puas dengan hasil modifikasi yang berbeda dari yang lain.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.