MotoGP Mini Semakin Populer Di Indonesia

pic12268

Bintangotomotif.com – Saat ini sedang menjadi trend dikalangan pecinta otomotif adalah MotoGP mini di Indonesia yang semakin hari semakin merambah keberbagai wilayah di Nusantara. MotoGP mini ini tidak hanya digemari oleh remaja saja tapi juga para orang dewasa. Tapi motor ini lebih cocok ditunggangi oleh anak-anak tapi motor ini tetap kuat digunakan oleh penunggang yang mempunyai berat mencapai 50 kg keatas. Terbuti dengan adanya event-event balap motor kecil atau biasa disebut dengan Motor GP mini ini banyak sekali yang menyaksikan karena menyuguhkan aksi yang menghibur. Dan saat ini yang menjual MotoGP mini ini juga semakin banyak jadi bagi yang ingin membelinya tidak usah report-repot mencarinya.

Seperti yang dilansir di otomotifnet, salah satu penjual MotoGP mini yang bernama Eko Dwi Sapotro yang juga merupakan anggota Komunitas Motor Mini Indonesia (KOMMI). Berpendapat jika dalam tiga tahun belakangan ini peminat motor kecil semakin menjamur dan terus booming. Sebenarnya terdapat empat model motor kecil yang beredar dipasaran yaitu ATV, Trair, Mocil GP dan Classing. Namun yang laing banyak dicari oleh masyarakat Indonesia akalah Mocil GP dan Mini Trail karena cocok digunakan oleh semua kalangan tekmasuk anak-anak.

motogp-japanese-gp-2015-dani-pedrosa-repsol-honda-team-wins-the-mini-bike-challenge

Eko menambahkan jika semua motor kecil (Mocil) ini di import secara langsung dari Taiwan dan Tiongkok dnegan kapasitas mesin yang hampir sama yaitu 49 cc duatak. Selain menjual Mocil ternyata Eko juga memberikan pelayanan seperti Modifikasi, Serivice Motor, hngga perakitan dengan harga mulai Rp. 2,8 Juta sampai dengan Rp. 8 juta atau sesuai dengan aksessoris tambahan yang diiginkan oleh konsumen.

Dan menurut Eko jika biasanya Mocil DP dibandrol dnegan harga Rp. 3 Juta tapi jika ingin dipasangkan full aksessoris maka harganya bisa mencapai Rp. 5 Juta keatas. Kini dengan banyaknya peminat yang ingin membeli Mocl GP ini membuat penjual motor kapasitas kecil ini semakin menjamur. Salah satunya yitu gerai Ajany Racing yang memasarkan kendarannya mulai dari Rp. 2,9 juta. bahkan dalam waktu singkan gerai ini sudah mampu menjual sebanyak 50 unit dan dalam waktu dekat akan mendatangkan kembali sekitar 200 unit.

Salah satu merek mocil yang terkenal adalah Polini S.p.A karena mempunyai line up yang relatif lengkap mulai dari trail, motoroad sampai dengan mocil GP. Selain itu Polini bukannya sebuah merek dari Tiongkok tapi meruapakan merek yang berasal dari Italia dan masuk ke Indonesia melalui PT Scooter Victory Inter Part (Scooter VIP). Namun harga mocil dari Polini ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan produk dari Tiongkok dan harganya bisa setara dengan motor Sport yang berkapasitas 250 cc. Dua varian mocil Polini yang dijual di Indonesia yaitu versi air cooled dengan harga mencapai Rp. 43,6 juta sedangkan untuk varain water cooled dipasarkan seharga Rp. 47,88 juta Selain memasarkan kendaraan pihak Scooter VIP juga menyediakan jasa service dan menjual racing part di dealer resmi.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.