Mobil Type SUV Mewah Sang Penakluk Segala Medan Besutan Mercedes-Benz

Akhirnya kini Mercedes-Benz telah meluncurkan unit terbarunya untuk tingkat segmen kelas SUV. Mobil terbaru Mercedes-Benz tersebut di ketahui memiliki nama Mercedes-Benz GLC Class yang baru saja mereka perkenalkan kepada public. Mercedes_Benz GLC Class ini dihadirkan bertujuan untuk menggantikan generasi Mercedes-Benz GLK yang memang tidak di rancang untuk setir kanan.

Memang saat ini tren di bidang otomotif mengarah ke mobil-mobil type SUV. Maka dari itulah Mercedes-Benz merilis sebuah kendaraan yang sangat tangguh di segala medan, meski sebenarnya Mercedes sendiri lebih sering mengembangkan mobil jenis sedan mewah dalam beberapa tahun terakhir ini. Dengan kehadiran Mercedes-Benz GLC ini maka akan menjadi pelengkap di deretan mobil type SUV hign-class.

Mercedes-Benz GLC Class ini di bangun dengan menggunakan basis platform sedan C-Class. Namun GLC ini memiliki Modulator Rear Architectur (MRA) yang lebih panjang dari versi sedan. Maka hal tersebut akan membuat kabin baris kedua GLC Class akakn terasa lebih luas di bandingkan dengan C-Class.

Sedangkan untuk pasaran otomotif Eropa Mercedes-Benz ini akan tersedia dalam tiga varian mesin yakni GLC 220d dan GLC 250d yang bermesin diesel serat type GLC 250d menggunakan mesin diesel dan untuk GLC 350e akan menggunakan mesin plug-in hybrid. Sedangkan pada bagian ruang dapur pacu Mercedes GLC Class ini akakn di bekali dengan menggunakan mesin berkapsitas 2.0 liter yang mengandalkan 4 silinder serta di tambah dengan unit turbo sehingga dapat memberikan tenaga sebesar 2.111 HP serta dengan torsi maksimal mencapai 350 Nm.

Sedangkan pada bagian Girboks Mercedes-Benz GLC Clas ini akan menggunakan sisitem transmis otomatis Sembilan percepatan. Sementara itu GLC Class juga akan menggunakan sisitem pennggerak empat roda atau all wheel drive(AWD) sehingga mobil type SUV ini di sebut juga sebagai type mobil 4Matic. Dan Mercedes tidak akan menyediakan GLC Class dalam versi manual.

Meski GLC Class tidak di lengkapi dengan low gear dan differential lock, namun GLC Class masih kuat unutuk di gunakan di jalanan yang menajak dengan perfoma yang stabil. Hal tersebut memang sesuai dengan konsep yang di inginkan oleh Mercedes yakni yang ingin menjadikan GLC Class sebagai mobil type SUV modern yang mampu menempuh keadanan dan kondisi segala medan, baik itu off-road maupun on-road. Dan GLC Class ini juga mampu menunjukan perfoma yang cukup sempurna.

Sedangkan untuk pasaran otomotif Indonesia PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) sebagai pemegang merek Mercedes-Benz di Indonesia akan segera memperkenalkan GLC Class pada dua acara gelaran motor show yakni GIIAS dan IIMS pada 2015 akhir tahun ini.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.