Mobil Terbang Sekarang Tidak Lagi Hanya Sebatas Hayalan

Dalam sebuah film-film fantasi memang terkadang bisa membuat kita berhayal. Contohnya saja seperti pada film yang berjudul Back to the Future, yang dimana film tersebut memamerkan sebuah mobil terbang. Tetapi ternyata apa yang ada dalam film tersebut akan segera benar-benar ada secara nyata. Mungkin anda akan bertanya-tanya kapan mobil terbang akan di produksi dan kapan mobil terbang akan di luncurkan?. Dari beberapa kabar yang mengatakan bahwa mobil terbang tersebut akan segera di luncurkan pada tahun 2021 mendatang.

Pabrikan asal Amerika serikat, Terrafugia, yang konon kabarnya yang bakal akan mengembangkan mobil terbang tersebut, yang mereka beri nama TF-X. terbayangkan bagai mana teknologi yang di gunakan begitu canggi pada massa depan nanti. Memangh mobil terbang tersebut masih memiliki sayap dan sepewrti pesawat terbang pada umumnya. Mungkin sebelumnya Terrafugia telah memperkenalkan mobil terbang tersebutpada tahun 2013 lalu, namun mobil terbang yang akan di luncurkan pada tahun 2021 ini aka nada banyak membawa perubahan yang lebih canggih. Seperti apakah perubahannya?, kita lihat saja nanti pada tahun 2021 mendatang.

Perubahan- perubahan yang di maksud dari pembaharuan tersebut adalah design eksterior yang akan di buat lebih baru dan tampang pada konsep tahun 2013 yang seperti ikan lele akan di rubah dengan hidung yang lebih tajam. Selain akan menggunakan design yang lebih modern mereka juga akan sangat memperhatikan rancangan aerodinamis karena hal tersebut sangat penting untuk ukuran mobil terbang tersebut.

Selain mampu terbang di udara, Terrafugia TF-X juga di anggap sah untuk berjalan di jalanan. Jika berjalan di darat TF-X akan bergerak menggunakan mesin bensin plug-in hibrida yang memiliki tenaga hingga sebesar 300 tenaga kuda yang juga dapat berperan sebagai alat pembantu untuk melakukan lepas landas secara vertical seperti helicopter. Namun lain lagi jika mobil tersebut berda di udara, saat mobil tersebut berada di udara semua gerakannya kebanyakan di dorong oleh mesin pesawat terbang buatan Rotax yang memiliki tenaga sebesar 100 tenaga kuda. Karena mobil terbang tersebut menggunakan mesin model plug-in hibrida, mesin bensin TF-X akan membantu dalam mengisi ulang baterai. Jika terbabg secepat 160 kpj, mobil yang di duduki 4 penumpang ini bisa menempuh jarak hingga 650 km. dan kabarnya mobil terbang ini bisa melaju dengan dengan kecepatan tertinggi di udara mencapai 320 kpj.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk mengemudi mobil terbang tersebut?. dalam mempelajari semua system kerja mobil terbang tersebut pun di anggap sangat mudah, biasanya hanya membutuhkan waktu hingga lima jam saja para pengemudi untuk mempelajari system kerja mobil terbang tersebut. untuk mengontrol saat di udara sama seperti kita memegang setir mobil biasa. Cara kerja terbang TF-X ini di kendalikan oleh system otonomos hingga ke landasan pacunya yang akan di tuju. Saat dalam perjalanan pilot bisa mengoreksi atau mengambil alih kendali untuk keamanan. Semakin terbayang kan bagaimana mobil terbang tersebut, kita tunggu saja kehadirannya di tahun 2021 nanti.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.